6 Tips Merawat Sepatu Hak Tinggi agar Awet

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi sepatu hak tinggi atau high heels. REUTERS/Toru Hanai

Ilustrasi sepatu hak tinggi atau high heels. REUTERS/Toru Hanai

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebanyakan perempuan menyukai sepatu hak tinggi atau high heels. Sepatu hak tinggi dianggap menambah keanggunan si pemakainya. Lebih dari sekadar aksesori fashion, sepatu hak tinggi tidak hanya menambah tinggi badan, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri. Agar awet dan tahan lama, ada sejumlah tips merawat sepatu hak tinggi yang perlu diterapkan secara rutin menurut Sonali Dalwani, Pendiri dan Direktur Kreatif di Crimzon World.

1. Bersihkan Sepatu Hak Tinggi secara Teratur

Selalu bersihkan sepatu hak tinggi Anda setelah dipakai dengan kain lembap untuk menghilangkan kotoran dan debu dari permukaan. Sepatu hak tinggi bahan kulit harus dipoles dan dibersihkan setiap kali selesai digunakan. Setelah itu, berikan pelindung semprotan sepatu yang mudah didapat di pasaran untuk melindungi sepatu dari noda.

Adapun untuk high heels bahan suede harus disikat lembut menggunakan sikat suede atau sikat gigi.

2. Pakai Soda untuk Menghilangkan Bau

Hilangkan bau pada sepatu hak tinggi Anda dengan menaburkan sedikit soda kue dan berikan perawatan spa pada sepatu Anda.

3. Menyimpan Sepatu Hak Tinggi dengan Benar

Selalu simpan sepatu hak tinggi Anda di tempat sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk membersihkan dan mengelap high heels sebelum menyimpannya di dalam kantong. Jaga agar hiasan dan sulaman cantik itu tetap utuh dengan menyimpan sepatu Anda dalam posisi tegak.

4. Ganti Ujung Hak yang Rusak

Periksa dan ganti ujung sepatu hak tinggi yang aus untuk menghindari kerusakan pada dasar dan memastikan stabilitas saat berjalan.

5. Pakai Sisipan atau Sol Sepatu untuk Jaga Kebersihan

Belilah sisipan atau sol sepatu yang dirancang untuk menyerap keringat dan memberikan bantalan tambahan. Keduanya dapat dengan mudah diganti dan membantu menjaga sepatu hak tinggi Anda tetap segar.

6. Spa Sepatu Profesional

Untuk noda membandel jangan ragu untuk menyerahkan sepatu hak tinggi Anda ke ahlinya untuk pembersihan menyeluruh dan nuansa baru.

Gabungkan praktik-praktis di atas ke dalam rutinitas perawatan sepatu Anda, dan yakinlah bahwa sepatu hak tinggi Anda tidak hanya terlihat kece tetapi juga tetap bersih dan segar.

Pilihan Editor: Sering Pakai Sepatu Hak Tinggi Bisa Sebabkan Radang Sendi Menurut Dokter

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."