4 Cara Sembuhkan Patah Hati Lewat Aplikasi Kencan, Yuk Move On!

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

Ilustrasi pasangan kencan. Freepik.com/Nensuria

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPatah hati itu menyakitkan, tidak peduli terjadi di usia berapa, dan berapa lama hubungan pacarannya. Makanya, banyak orang yang kena banget sama lagu Joji 'Glimpse of Us' yang viral belakangan ini! Dari lagu melankolis nan galau yang mewakili perasaan banyak orang ini, kita belajar kalau kita mesti benar-benar move on sebelum memulai hubungan baru. Tapi kapan sih, kita benar-benar sudah move on?

Move on dari masa lalu mungkin nggak terjadi dalam semalam, bahkan buat sebagian orang butuh beberapa waktu. Dari nyobain hobi baru, potong rambut baru, sampai ketemu orang baru, semua usaha kamu penting, kok. Tapi, pastinya kamu juga pengen jalaninnya sesuai tempo dan sikon (situasi dan kondisi) kamu, kan? Seperti kamu yang pengen banget restart semuanya, Tinder siap membantu kamu dengan banyak kesempatan baru. Tapi, kamu harus berusia 18 tahun untuk bisa eksplor Tinder!

Yuk intip 4 hacks dari aplikasi kencan Tinder, buat yang lagi galau karena putus cinta (dan tentunya para single) yang ingin cepat move on

1. Jadi diri sendiri dan tunjukin karisma kamu lewat profil Tinder 

Tunjukkan kepribadianmu tanpa ribet! Buat kamu yang baru download Tinder, kamu bisa langsung membuat profil dan memilih foto yang paling menarik sesuai lifestyle kamu.  Sekarang kamu bahkan bisa memasang lebih dari 9 foto di profil Tinder kamu! Jangan lupa tulis bio singkat yang menceritakan sedikit tentang diri kamu atau tipe orang seperti apa yang kamu cari di sini. Nantinya Tinder akan membantu kamu untuk mem-filter calon-calon match untuk di-swipe right!

Misalnya nih, kalau kamu merasa belum siap untuk memulai hubungan baru, kamu bisa terbuka saja dengan menulis bio "lagi nyari teman". Tapi, kalau kamu memang ingin seseorang buat tujuan yang lebih serius, kamu bisa memasukan kalimat 'mencari pacar' atau 'mencari hubungan serious' di bio kamu. Dan yang terpenting lagi, jangan lupa untuk verifikasi foto supaya kamu bisa otomatis match dengan profil yang sudah terverifikasi juga. 

2. Cari yang sesuai lifestyle kamu dengan Tinder 'Explore' 

Di dunia nyata, kamu harus punya keberanian ekstra untuk mengajak kenalan orang baru. Tapi di Tinder, kamu bisa swipe right untuk memulai percakapan dengan orang baru yang kamu tertarik. Nah, Tinder 'Explore' didesain khusus untuk kebutuhan tersebut dengan menyediakan berbagai variasi yang dapat mendefinisikan seluruh member. Kamu bisa langsung mengklik Tinder 'Explore' untuk memilih calon match berdasarkan lifestyle yang serupa dengan kamu lewat opsi 'Let's be Friends', 'Coffee Date', 'Sporty', 'Gamers', 'Animal Parents' atau bahkan 'Entrepreneurs'. Ditambah lagi, 'Music Mode' bisa makin membantu kamu untuk match lewat lagu pilihan di profil Tinder kamu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."