Totalitas Peran Erika Carlina di Film Srimulat, Belajar Bahasa Jawa dan Menambah Berat Badan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Erika Carlina/Foto: Instagram/Erika Carlina

Erika Carlina/Foto: Instagram/Erika Carlina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model, Erika Carlina membagikan pengalamannya selama syuting peran terbarunya di film Srimulat: Hidup Memang Komedi. Erika mengaku dituntut untuk menambah berat badan hingga 10 kilogram dan fasih berbahasa Jawa. 

Perempuan kelahiran 10 Agustus 1993 ini mengemban tanggung jawab memerankan salah satu karakter Srimulat, Djudjuk Djuariah. “Di film ini yang berat buat saya adalah naik 10 kilogram, dalam waktu tiga bulan,” ujarnya saat ditemui usai pemutaran perdana film tersebut di Epicentrum XXI, Jakarta, Senin.

Erika mengaku sulit menambah berat badan karena perut dan ususnya yang kecil. Meski kurang sehat, ia harus cukup sering mengonsumsi mi instan campur nasi di pagi hari. Meski tak merinci diagnosis dokter, Erika malah mengaku sempat dilarikan ke rumah sakit karenanya.

Jadi bukan hanya pendalaman karakternya saja, tapi juga fisiknya, saya berusaha keras untuk menyerupai sosok ibu Djudjuk, setiap tiga minggu sekali dia diperiksa ke ahli gizi, kata Erika.

Lebih lanjut, Erika yang besar di Jakarta mengaku juga mengalami kesulitan untuk peran yang hampir seluruhnya menggunakan bahasa Jawa, termasuk aksennya.

Menurutnya, berbicara bahasa Jawa tidak semudah yang dibayangkan. Erika dan para pemain lainnya juga harus menjalani sesi khusus belajar bahasa Jawa dengan pelatih yang disediakan, guna memaksimalkan penampilan karakter yang mereka perankan. “Kadang bisa bicara logatnya tapi cara menghafalnya tidak seperti itu,” jelas Erika.

Untungnya, saat proses syuting, Erika ternyata dekat dengan pria berdarah Jawa yang tak ia sebutkan namanya. “Saya kebetulan dekat dengan orang Jawa saat itu, sering menelpon dan sering ngobrol dengan orang yang juga bisa berbahasa Jawa, sehingga memudahkan (proses belajarnya),” imbuhnya.

Film Srimulat: Hidup Memang Komedi membawa perjalanan grup lawak asal Jawa Tengah, Srimulat, yang merantau ke ibukota Jakarta untuk menemukan kesuksesan dan popularitasnya. Namun, ditengah perjalanan menggapai impian tersebut, beberapa anggota Srimulat menemukan krisis identitas dan permasalahan yang rumit.  Bagaimana para anggota Srimulat tetap bertahan dari kerasnya ibukota dan menemukan solusi dari setiap masalah. 

Selain Erika Carlina, film yang dijadwalkan rilis pada 23 November 2023 ini juga dibintangi oleh Juan Bio One, Elang El Gibran, Dimas Anggara, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Ibnu Jamil, Erick Estrada, Naimma Aljufri, Indah Permatasari, dan masih banyak lagi. lagi.

Pilihan Editor: Dibintangi Indah Permatasari dan Bio One, Film Srimulat: Hidup Memang Komedi Siap Ajak Tertawa

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."