Sukses Buka Piala Dunia U-17, Intip Perjalanan Karier Aurelie Moeremans

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aurelie Moeremans/Foto: Instagram/Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans/Foto: Instagram/Aurelie Moeremans

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kompetisi sepak bola dunia, Piala Dunia U-17 secara resmi telah dibuka dan mulai dilaksanakan di Indonesia pada tanggal 10 November 2023 bertempatan di Stadium Gelora Bung Tomo, Surabaya. Para penonton yang berbondong-bondong hadir untuk mendukung Timnas Indonesia sebelumnya dihibur dengan pembukaan resmi Piala Dunia U-17 yang meliputi penampilan musik.

Nama Aurelie Moeremans menjadi sorot perhatian setelah sukses menjadi 'komando' pembuka acara bergengsi tersebut bersama Wika Salim. Pada upacara pembukaan Piala Dunia U-17, Aurelia dan Wika membawakan tiga lagu, yaitu "No Comment" oleh Aurelia, "Rungkad" oleh Aurelia bersama Wika, dan lagu tema Piala Dunia U-17, "Bersama Garuda" yang dibawakan oleh Wika Salim.

Lantas siapa kah Aurelia Moeremans dan bagaimana kariernya di dunia hiburan Indonesia? Berikut ulasannya.

Awal Karier Aurelia Moeremans

Aurelie lahir dengan nama lengkap Aurelie Alida Marie Moeremans pada 8 Agustus 1993 di Brussel, Belgia. Ia merupakan anak pertama dari Jean-Marc Moeremans dan Sri Sunarti. Aurelie diketahui memiliki adik laki-laki yang aktif di dunia seni peran, Jeremie Moeremans.

Perempuan berusia 30 tahun ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti kompetisi model di Bandung dan berhasil masuk ke jajaran peserta babak final. Aurelie mulai muncul di layar televisi melalui sinetron Cinta Puteri pada tahun 2009. Wajah Aurelie Moeremans selanjutnya sering muncul di sinetron era tahun dua ribu belasan seperti Putri yang Ditukar (2011), Fortune Cookies (2013), Cinta di Langit Taj Mahal (2015), dan Saat Hati Memilih (2018).

Film dan Serial Web

Debut layar lebar Aurelie dimulai dengan berperan sebagai Shanti di film Jinx (2010), kemudian diikuti dengan projek lain seperti Cinta Pertamaku (2014), Tarot (2015), Catatan Dodol Calon Dokter (2016), Baby Blues (2022), dan Kutukan Cakar Monyet (2023).

Nama Aurelie di dunia serial web juga tidak asing karena ia telah memainkan beberapa serial, yaitu Filosofi Kopi the Series (2019), Kupilih Cinta (2021), Kitab Kencan (2023), dan tahun ini popularitas Aurelie meningkat dengan performanya akting sebagai Ana pada serial web yang viral beberapa bulan lalu, yaitu Mantan tapi Menikah.

Merilis Berbagai Lagu

Selain di dunia seni peran, Aurelie juga aktif di tarik suara dengan turut berpartipasi dalam album kolaborasi, Le gris imperial pada 2016. Sejauh ini Aurelie telah merilis beberapa lagu non-album dan album mini sepanjang tahun 2019 dan 2020. Kemudian pada tahun ini, Aurelie kembali merilis lagu kolaborasi bersama Ridho Hafiedz yang berjudul "5:33". 

Pilihan Editor: Kampanye Bebas Sampah Plastik, Aurelie Moeremans Menjelma Putri Duyung

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."