Mengenal Sosok Eca Aura, Seleb TikTok dan Brand Ambrassador E-Sport

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Brand Ambassador (BA) Esports dari tim Aura, Eca Aura/Foto: Instagram/Eca Aura

Brand Ambassador (BA) Esports dari tim Aura, Eca Aura/Foto: Instagram/Eca Aura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama seleb TikTok, Eca Aura kini sedang naik daun pasal seringnya ia muncul di sejumlah tayangan YouTube. Dirinya juga digandeng sebagai brand ambrassador (BA) oleh tim E-Sport Aura pada Maret 2022. Lantas siapakah sosok Eca ini sebenarnya?

Memiliki nama lengkap Elsa Japasal, Eca lahir di Makassar, 14 November 2001. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Erwin Japasal dan Verdi Astutik. Diketahui ayah Eca adalah seorang konglomerat pemilik Royal Group di Malang. Terdapat tiga bisnis yang termasuk ke dalam Royal Group, yaitu Royal ATK (usaha alat tulis kantor), Royal 360o (usaha kuliner), dan Royal Ole-ole (usaha oleh-oleh). Eca juga memiliki seorang kakak yang baru saja menikah, Kevin Japasal.

Eca awalnya adalah seorang TikTokers yang kerap kali unggah keseruannya bersama teman dan orang-orang terdekat dengan mengikuti tren yang sedang naik. Kemudian Tiktok Eca mulai ramai sehingga namanya naik dan kini menjadi Seleb TikTok.

Akun Instagram Eca juga ramai diikuti oleh 632 ribu pengguna. Sejak digandeng oleh E-Sport Aura, Eca menggunakan nama panggung Eca Aura agar lebih mudah dikenal kalangan masyarakat. Di akun Instagramnya pun, Eca juga kerap mengunggah fotonya dan beberapa konten reels seperti tips dan vlog.

Eca Aura juga digandeng oleh NET untuk menjadi co-host pada talkshow terbaru mereka, TALKPOD. Acara ini dipandu oleh Surya Insomia dan Indra Jegel sebagai pembawa acara utama. Ketiganya mengemas TALKPOD dengan pertanyaan dan permainan yang menghibur. Dinamika Eca bersama Surya dan Indra memberikan suasana komedi yang disukai penonton.

Di sisi lain aktivitas yang padat, Eca rupanya memiliki bakat menyanyi. Ia kadang mengunggah cover song versinya di media sosial sambil bermain gitar. Di beberapa kesempatan pun, Eca juga unjuk diri dengan bernyanyi, seperti di Piala Presiden yang merupakan acara e-sport Indonesia, lalu ketika Eca muncul di BTS Trans7, dan ketika membawakan acara di TALKPOD.

Akhir-akhir ini Eca juga diketahui berteman dengan anak Ganjar Pranowo, Alam Ganjar. Keduanya kerap kali duduk berdekatan ketika bertemu di suatu acara. Dari video yang tersebar di dunia maya, Eca dan Alam tampak akrab layaknya sahabat dekat. Banyak warganet berspekluasi bahwa mereka menjalin hubungan meski perbedaan agama, namun hal ini belum terkonfirmasi kebenarannya hingga hari ini.

PILIHAN EDITOR: Meriahkan 100 Tahun Disney, Jacquelle Gandeng Seleb TikTok Shani Amelia Rilis Koleksi Terbatas

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."