Intip Koleksi Rabanne H&M, Berdesain Futuristik Dipadu dengan Kreasi 60-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Koleksi Rabanne H&M. Foto: Dok. H&M

Koleksi Rabanne H&M. Foto: Dok. H&M

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kolaborasi dalam dunia mode atau fashion terus dilakukan untuk memperkaya kreasi satu sama lain. Merek pakaian asal Swedia, H&M salah satu pelaku mode yang aktif melakukan kolaborasi dengan rumah mode lainnya. Di awal pekan ini, H&M Indonesia mengadakan Rabanne H&M Open House untuk memperlihatkan koleksi kolaborasi Rabanne dengan H&M.

Dalam acara yang bisa disebut private preview itu dipamerkan sejumlah koleksi kolaborasi Rabanne H&M yang memadukan desain futuristik dan kreasi ikonik tahun 1960-an dari mendiang pendiri rumah mode tersebut, Paco Rabanne, yang dihidupkan kembali sejak tahun 2013 oleh direktur kreatif Julien Dossena.

Koleksi Rabanne H&M membawa gaya revolusioner yang ditujukan untuk lantai dansa ke dimensi baru, memadukan chainmail ikonik dan payet berkilauan dengan pakaian olahraga yang santai.

Koleksi Rabanne H&M. Foto: Dok. H&M

"Kami sangat bangga dengan koleksi ini tidak hanya hadir untuk perempuan, tetapi juga pria," ungkap Communication Manager H&M Indonesia, Karina Soegarda di Jakarta Pusat, Selasa, 7 November 2023.

"Meskipun saat ini, kami hanya menampilkan beberapa potongan dari koleksi ini, nantinya koleksi lengkap akan semakin menggoda hati para pecinta mode," tambahnya.

Dari deretan busana wanita yang dipamerkan terdapat pakaian two-piece jaring metalik yang terinspirasi dari koleksi dahulu dan gaun mirrored paillette. Gaun sifon berhiaskan berlian imitasi romantis dan gaun jersey bermotif macan tutul juga menjadi pilihan.

Koleksi Rabanne H&M. Foto: Dok. H&M

Dari segi warna, selain emas dan silver, busana warna hitam juga disuguhkan. Ditinjau dari sisi detail rancangan, ada pilihan gaun dengan model kerah turtleneck dan cut out di bagian depan. Atasan model crop top berlengan panjang juga termasuk rancangan di koleksi ini. Detail plisket dan potongan leher V rendah pada gaun juga tampak di Rabanne H&M.

Untuk koleksi pria, setelan jas berwarna perak dan rompi jaring metalik menarik ditawarkan selain pakaian santai yang mewah.

Di koleksi aksesori terdapat sentuhan kontemporer pada paillette ikonik Rabanne dan tas jaring metalik yang mencuri perhatian, bersama dengan sepatu boots gaya Barat dan sandal pool-slides berpayet.

Koleksi ini dibuat dari kain berkualitas tinggi yang tahan lama, dengan kualitas kulit dan wol premium yang muncul dalam aksesori, pakaian luar, setelan, dan pakaian rajut. Dan, untuk kali pertama bagi H&M dan Rabanne, potongan jaring metalik ikonik dari Rabanne menampilkan logam daur ulang dan konvensional, yang merupakan hasil pengembangan selama berbulan-bulan. Barang-barang yang dihias menampilkan payet PET daur ulang dan berlian imitasi kaca daur ulang.

Di Indonesia, koleksi Rabanne H&M akan tersedia di H&M Grand Indonesia dan situs H&M pada tanggal 9 November 2023 mulai pukul 08:00 WIB. Dari segi harga, koleksi ini dibanderol dari Rp6.999.999 hingga Rp9.999.999.

Pilihan Editor: H&M Studio Hadirkan Koleksi Avant Garde, Terinspirasi Selera Musik Generasi Z

IVANA FELYSITASWATI PALLA | SILVY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."