Perdana Menangkan Penghargaan Lewat IMAA 2023, Intip Perjalanan Karier Mawar de Jongh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mawar de Jongh/Foto: Mawar de Jongh

Mawar de Jongh/Foto: Mawar de Jongh

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) tahun ini menjadi momen tidak terlupakan bagi aktris muda Mawar de Jongh karena dirinya menangkan penghargaan untuk pertama kalinya di dunia perfilman. Mawar membawa pulang dua piala yaitu Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Terfavorit dari aktingnya sebagai Kartika dewasa pada film Miracle in Cell No. 7. 

Yuk kita intip awal mula karir Mawar de Jongh di dunia hiburan hingga ia berhasil menangkan penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMAA):

Memulai Karier dengan Model

Perempuan kelahiran 26 September 2001 ini mengawali semuanya dengan mengikuti kompetisi model. Pada 2015, Mawar berhasil menangkan ajang Miss Celebrity Indonesia yang disiarkan SCTV. Sejak saat itu, Mawar kerap menerima tawaran untuk bermain di FTV, seperti Elif Indonesia (2016), Super Puber (2016), Pesantren & Rock n Roll Reborn (2017), dan Dia yang Tak Terlihat (2018).

Mawar juga mulai terlihat di layar lebar dengan memainkan beberapa film, di antaranya, Promise (2017), London Love Story 2 (2017), Tumbal: The Ritual (2018), dan Serendipity (2018). Perempuan keturunan Belanda ini pun aktif menjadi penyanyi dengan merilis Lebih Dari Egoku pada 2019 sebagai karya debut.

Mawar De Jongh. Foto: Instagram/@mawar_eva

Mulai Dapatkan Pengakuan

Nama Mawar de Jongh semakin dikenal luas dan pengakuan berkat perannya sebagai Annelies Mellema pada film adaptasi salah satu novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia. Mawar pun semakin sering terlibat beberapa film terkenal Indonesia, seperti Warkop DKI Reborn 3 (2019), #TemanTapiMenikah2 (2020), Miracle in Cell No. 7 (2022), dan Virgo and the Sparklings serta Buya Hamka di tahun 2023.

Masuk Nominasi Penghargaan Film

Melalui perannya sebagai Ayudia di Teman Tapi Menikah 2, Mawar mulai masuk nominasi penghargaan film Indonesia, seperti Aktris Utama Terpilih pada Piala Maya 2021 dan duduk di empat kategori IMAA 2021 yang meliputi Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Terfavorit, serta Pemeran Pasangan Terbaik dan Terfavorit bersama Adipati Dolken.

Atas akting briliannya sebagai Kartika pada Miracle in Cell No. 7, Mawar masuk nominasi Aktris Pendukung Terbaik - Genre Drama pada Festival Film Wartawan Indonesia tahun 2022. Kemudian tahun ini menjadi pertanda baik karier Mawar dengan memenangkan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik dan Terfavorit pada IMAA 2023.

Melalui akun Instagramnya, @mawar_eva, ungkap kebahagiaannya dengan mengunggah foto dirinya bersama dua piala perdana. "still can't believe last night really happened (masih tidak percaya dengan apa yang terjadi kemarin malam)," komentarnya.

Pilihan Editor: Pengalaman Pertama Mawar de Jongh Pakai Riasan Prostetik di Serial Love Ice Cream

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."