13 Cara Membuat Pasangan Cemburu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Jcomp

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memancing sedikit rasa cemburu dari pasangan bisa menjadi hal yang sehat karena menunjukkan sikap posesif dan perhatian serta dapat menjaga seseorang agar tidak dianggap remeh. Pertama, hal ini membantu pasangan memprioritaskan hubungan di atas hal lain, sekaligus menanamkan rasa takut kehilangan orang yang mereka cintai. Kedua, hal ini juga terwujud dalam bentuk semakin kuatnya rasa posesif yang hilang dari kedua pasangan karena rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu, jika dipupuk dengan benar, emosi cemburu dapat menjadi alat yang ampuh untuk memperkuat gairah dalam hubungan mereka.

Namun, menerapkan trik-trik ini seperti berseluncur di atas es tipis, sedikit kelalaian dapat menyebabkan hubungan Anda tenggelam. Meskipun rasa cemburu menstimulasi perasaan peduli, prihatin, dan takut dalam benak pasangan Anda, tidak dapat dipungkiri cemburu merupakan turunan dari emosi negatif seperti kemarahan, kesedihan, kesepian, rasa bersalah, dan rasa malu.

Oleh karena itu, menyulut emosi pasangan Anda untuk membangkitkan perasaan iri adalah seperti mengambil tindakan, dan jika tidak dilakukan dengan tepat hal ini dapat menyebabkan pertengkaran, kesalahpahaman, bahkan pelecehan. Sama seperti terlalu banyak garam dan gula yang cenderung merusak rasa keseluruhan hidangan, trik cemburu yang berlebihan dapat terwujud dalam bentuk agresi dalam pikiran pasangan dan membuka jalan pertengkaran. Jadi, jangan berlebihan dan melanggar batas ya, Sahabat Cantika

1. Bermain dengan Geng Perempuan

Meskipun mungkin terdengar sedikit skeptis, keingintahuan pria terhadap gosip geng perempuan mirip dengan kesungguhan wanita terhadap 'pembicaraan cowok'. Oleh karena itu, sesekali atau setiap dua kali seminggu Anda rencanakan perjalanan bersama teman-teman wanita sebagai cara halus untuk mengingatkan pria bahwa Anda memiliki kehidupan di luar dirinya dan bisa bahagia meski tanpa kehadirannya.

Hal ini akan menanamkan perasaan dikesampingkan dalam pikiran pria Anda dan dia tidak membagi perhatiannya kepada orang lain.

2. Tonjolkan Mencintai Diri

Meningkatnya frekuensi kunjungan ke salon, manikur, ditambah dengan gaun sensual mungkin tidak berperan penting dalam membuatnya cemburu seketika, namun perlahan-lahan hal itu menimbulkan keraguan dalam pikiran pasangan dan memantik kecemburuannya.

3. Idolakan Artis Pria

Mengelu-elukan selebriti pria yang Anda sukai menimbulkan perasaan tidak aman dalam pikiran pasangan. Ini adalah salah satu cara teraman untuk membuat pasangan cemburu karena tidak menjadi bumerang atau memicu kesalahpahaman, karena orang ketiga (selebriti) paling tidak menyadari keberadaan Anda.

4. Membalas Pesan dan Telepon Lebih Lambat daripada Biasanya

Pasangan Anda mungkin mulai membayangkan kemungkinan terburuk setelah Anda mulai membalas pesan, Stories Instagram, dan panggilan teleponnya secara tertunda. Namun, melakukan langkah ini secara berlebihan bisa sangat membuat pasangan Anda kesal. Hal ini mungkin menimbulkan perasaan diabaikan dan dia mungkin juga mencoba mengganggu ruang pribadi Anda.

Jadi, mempraktikkan taktik ini sesekali saja untuk menimbulkan keraguan di benak pasangan. Jika terlalu sering bisa menimbulkan efek buruk pada hubungan.

5. Respons Singkat dan Jelas

Cara ajaib lainnya untuk membuat pria Anda iri dengan teks adalah dengan menggunakan emoji dan kalimat satu kalimat secara bijaksana daripada menulis pesan panjang dengan penjelasan mendetail. Emoji OK atau jempol yang sederhana akan menggerakkan roda rasional pikirannya dan membuatnya berpikir Anda sedang sibuk di tempat lain.

6. Sedikit "Jual Mahal"

Selama hari-hari 'pengejaran awal', pria selalu berupaya menarik perhatian Anda, sementara Anda terus berpura-pura mengabaikan usahanya. Meskipun Anda tidak perlu menolak semua usahanya, Anda mungkin terlihat tidak terkesan dengan upayanya yang tidak tulus atau upaya yang tidak bersemangat ketika merayu Anda.

Ini akan mengirimkan pesan yang jelas bahwa dia perlu melakukan upaya lebih baik untuk menghidupkan kembali keintiman yang mulai memudar.

6. Menarik Diri saat Dia Mencoba Memulai Keintiman Fisik

Cara mudah untuk memicu rasa cemburu pada pasangan adalah dengan berpura-pura tertidur lelap atau tidak tertarik berpegangan tangan, atau berpelukan. Mungkin terasa sulit untuk menarik diri saat dia memeluk Anda dengan pelukan manis dari belakang, namun sedikit penolakan dari pihak Anda terhadap kesenangan jangka pendek ini dapat membuat kilauan hubungan Anda tetap hidup dalam waktu yang lama.

Namun, tindakan menjauhkan diri dari momen keintiman fisik yang dilakukan secara rekayasa dapat melukai harga dirinya dan menimbulkan perasaan penolakan. Oleh karena itu pastikan untuk tidak berlebihan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."