5 Tips Kulit Wajah Flawless Ala Perempuan Korea, Pakai Masker Charcoal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Tips Glowing Skin/Canva

Tips Glowing Skin/Canva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren fashion hingga kecantikan Korea Selatan memang menarik untuk diikuti. Pasalnya, perempuan Negeri Ginseng itu dikenal memiliki kulit wajah flawlessbahkan tanpa polesan make up.

Selain itu tekstur kulit wajah mereka cenderung lebih muda dari usianya, lho. Biar enggak penasaran, berikut Cantika telah merangkum sembilan tips kulit wajah flawless ala perempuan Korea Selatan seperti dilansir dari Be Beautiful, ada apa saja?

1. Rutin Minum Secangkir Teh

Perempuan Korea rutin meminum secangkir teh untuk menunjang kesehatan dan kecantikannya. Teh kecantikan tersebut yakni teh ginseng, teh hijau dan teh barley panggang. Kandungan yang ada di dalam tiga minuman itu sangat beragam mulai dari melawan jerawat, mengatasi berbagai masalah kulit hingga kaya akan antioksidan.

Selain itu, teh juga bisa menurunkan berat badan serta melancarkan peredaran darah. Perempuan Korea percaya rutin minum secangkir teh tiap hari dapat membuat kulit bercahaya.

2. Eksfoliasi dengan Kain Lembap

Orang Korea biasa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan kain lembut yang dicelupkan ke dalam air hangat, lalu menggosokkan ke kulit wajah mereka. Selain lembut, eksfoliasi ini mampu menghilangkan kotoran, menghilangkan kerutan dan garis halus pada wajah.

3. Senam Wajah

Baca Juga:

Perempuan Korea memiliki ciri garis rahang berbentuk V yang merupakan hasil rutin dari senam wajah. Mereka memulai dengan latihan peregangan mulut singkat untuk menjaga kulit tetap kencang dan cerah.

Selain itu, perempuan Korea juga melakukan senam wajah sederhana seperti mengerutkan bibir ke dan bergerak ke samping, mengucapkan huruf vokal dengan lantang, tersenyum dan menelan dengan dagu mengarah ke atas untuk membantuk mengencangkan kulit kendur di area wajah.

4. Masker Charcoal untuk Membuat Kulit Lebih Cerah

Perempuan Korea biasa menggunakan charcoal face mask untuk menghilangkan komedo, serta membuat wajah lebih cerah. Sebagai informasi, charcoal atau arang aktif merupakan karbon yang berasal dari tempurung kelapa sawit tua, bambu atau serbuk kayu dan telah melalui proses pengaktifan.

Tak sedikit dari perempuan Korea yang memilih mengolah sendiri arang aktif tersebut dan mencampurkan dengan bahan alami untuk mendapatkan berbagai manfaat charcoal face mask.

5. Tidak Melewatkan Bagian Leher

Selain wajah, perempuan Korea juga tak melewatkan bagian leher, lho. Mereka biasa mengoleskan krim khusus leher, serta memijat area tersebut dengan gerakan ke atas. Jika dilakukan secara rutin, langkah di atas dapat membuat kulit lebih awet muda dan halus.

Nah, itu dia lima tips dapatkan kulit wajah flawless ala perempuan Korea, semoga bermanfaat ya!

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."