Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Yuk Lakukan 3 Gaya Hidup Sehat Ini Demi Pencegahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi peduli kanker payudara. Shutterstock

Ilustrasi peduli kanker payudara. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKanker payudara menempati urutan teratas sebagai jenis kanker yang banyak diderita di Indonesia. Jumlah kasusnya mencapai lebih dari 68,8 ribu saat ini. Fakta tersebut menjadikan penyakit ini sebagai salah satu penyumbang kematian terbesar di Tanah Air. 

Dalam memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Blibli mengajak masyarakat untuk terus membangun kesadaran masyarakat yang lebih luas tentang penyakit ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan masyarakat adalah dengan menerapkan gaya hidup lebih sehat melalui berbagai pilihan produk terkait. 

EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli Fransisca Krisantia mengatakan fokus utama timnya adalah kebutuhan pelanggan, khususnya dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Dalam memperingati Bulan Kesadaran Kanker Payudara, Blibli mendukung dan mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap bahaya kanker payudara, yakni dengan menerapkan langkah-langkah pencegahan melalui pemanfaatan produk-produk penunjang kesehatan untuk memperkuat nilai empati yang selama ini selalu Perseroan utamakan dalam melayani pelanggan,” kata Fransisca dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 21 Oktober 2023.

Simak 3 gaya hidup sehat demi cegah risiko kanker payudara, ini caranya!

1. Menjaga berat badan ideal dan tidak lupa rutin berolahraga 30 menit/hari

Melakukan gaya hidup sehat untuk mengurangi risiko terkena kanker, bisa dimulai dengan menjaga berat badan ideal dan rutin melakukan aktivitas fisik, minimal 30 menit sehari. Tumbuhkan semangat olahraga dengan menggunakan super tummy trimmer, yakni peralatan fitnes sederhana yang mudah digunakan. Selagi memulai kebiasaan rutin berolahraga, kenakan juga wearables gadget dari Samsung Galaxy Watch4 LTE. Smartwatch satu ini dilengkapi fitur canggih berupa health monitoring hingga body composition. Pastikan pakaian olahraga yang kamu kenakan nyaman, serta jangan lupa kenakan pakaian dalam berkualitas.

2. Pola makanan sehat dan bergizi

Ada beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi sebagai upaya mengurangi risiko terkena kanker payudara. Jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi, antara lain buah berpigmen warna kuning atau oranye terang yang kaya akan antioksidan, contohnya Jeruk dan Mangga. Tak hanya itu, sayuran hijau seperti pakcoy, selada, dan kale, juga disebut baik untuk mencegah kemungkinan terkena kanker payudara. Semua produk segar ini bisa kamu peroleh dengan mudah dan cepat melalui Promo Pasar Murah.

3. Konsumsi suplemen makanan dan vitamin

Jangan lupa juga, lengkapi kebutuhan asupan makanan bergizi dengan mengkonsumsi suplemen atau multivitamin. Kamu bisa kunjungi Blackmores dan dapatkan penawaran menarik. Kamu juga bisa konsumsi suplemen Brand's Essence yang mengandung ginseng dari Amerika dan sari pati ayam yang baik untuk mengurangi kelelahan dengan menambah antioksidan pada tubuhmu. Selain itu, aktivitas fisik rutin juga terbukti membantu mencegah datangnya berbagai penyakit, termasuk kanker. 

Meriahkan Pink October dengan berbagai aksesori berwarna merah muda

Peringatan Bulan Kesadaran Kanker Payudara juga menjadi momen untuk merangkul lebih banyak mereka yang sedang berjuang melawan penyakit ini. Sebagai bentuk solidaritas, kamu bisa menyematkan pita pink pada outfit-mu. Ada pun sejarah pita merah muda (pink) ini dimulai oleh Charlotte Haley, seorang wanita dari California, Amerika Serikat, yang kini disebut-sebut sebagai pencetus Pink Ribbon. Pada tahun 1991, Charlotte secara khusus membuat pita pink untuk menguatkan orang-orang tersayangnya yang sedang melawan kanker payudara. Hingga kini, warna pink menjadi lambang untuk solidaritas dan edukasi mengenai kanker payudara. 

Mengikuti jejak Charlotte tersebut, kamu juga bisa memberikan hadiah berupa aksesori berwarna pink untuk para pejuang kanker di sekitarmu atau dikenakan sendiri sebagai bentuk kepedulian kamu kepada mereka. Kamu bisa dengan mudah menemukan aksesori seperti jepit rambut pita pink Wigglo Indonesia dan ikat rambut pita pink DND atau kalung rose gold dari Dear Me Jewelry di ekosistem omnichannel Blibli.

Namun, patut diingat bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, sekarang waktunya kamu mulai lebih sadar terhadap bahaya kanker payudara dan kurangi risikonya sebelum terlambat.

Pilihan Editor: Perempuan Suka Terlambat Berobat Karena Selalu Dahulukan Orang Terkasih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."