5 Tips Fashion untuk Perempuan Bertubuh Mungil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wanita bertubuh mungil. Freepik

Wanita bertubuh mungil. Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak ada aturan pasti untuk mode atau fashion. Sebab padu padan busana adalah bentuk ekspresi pribadi. Namun, jika menyangkut perempuan bertubuh mungil, ada beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan dalam padu padan busana hingga pemilihan warna. 

1. Berani Tampil Monokromatik

Menurut Pinky Roy, Team Lead Design di The Indian Garage Company, cobalah beberapa siluet dan gaya untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Jangan takut untuk melanggar aturan jika suatu pakaian terasa luar biasa.

Pertimbangkan pakaian monokromatik karena satu warna dari ujung kepala hingga ujung kaki dapat memancarkan kekuatan dan kepercayaan diri. Warna-warna tertentu menggambarkan kekuatan dan kepastian, seperti merah, biru tua, dan hitam dapat memberikan kesan yang kuat.

2. Layering

Roy juga menyebutkan teknik berlapis atau layering salah satu tips fashion untuk perempuan bertubuh mungil.

"Layering dapat menambah kedalaman dan ketertarikan pada pakaian Anda. Menambahkan item pakaian terstruktur seperti blazer, jaket khusus, dan rok pensil dapat menciptakan penampilan yang kuat dan berwibawa," katanya dikutip dari Hindustan Times, Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Gabungkan ansambel pernyataan ke dalam lemari pakaian Anda. Aksesori unik dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri secara instan," sarannya.

3. Gaun A-Line

Direktur Kreatif di The House of Surya, Raghav Mittal menyarankan dalam hal gaun, perempuan bertubuh mungil memilih siluet yang memanjangkan tubuh dan menciptakan ilusi tinggi. Gaun model A atau A-line dan gaun empire waist adalah pilihan yang bagus karena gaun tersebut menempel di bagian terkecil pinggang dan melebar, menciptakan tampilan yang lebih panjang dan ramping.

"Selain itu, gaun lilit (wrap dress) juga terlihat bagus karena menonjolkan pinggang dan menciptakan bentuk jam pasir," katanya.

4. Warna Cerah dan Berani

Karena warna juga memainkan peran penting, Mittal merekomendasikan perempuan bertubuh mungil dapat memilih warna-warna cerah dan berani yang menarik perhatian dan memberikan kesan abadi.

Untuk acara perayaan, warna permata yang kaya seperti merah tua, hijau zamrud, biru royal, dan ungu mencolok akan memberikan keajaiban. Warna-warna tersebut tidak hanya menampilkan kepribadian Anda, tetapi juga menambah sentuhan elegan dan kecanggihan pada pakaian etnik Anda.

5. Aksesori Chunky atau Sentuhan Ornamen

Selain itu, aksesori juga memainkan peran yang sama pentingnya dalam melengkapi tampilan. Perempuan bertubuh mungil perlu berhati-hati memilih aksesori yang mempercantik penampilan mereka secara keseluruhan tanpa membebani tubuh mereka.

Perhiasan yang mencolok seperti anting tebal atau kalung berornamen dapat menambah drama dan menarik perhatian ke wajah. Namun, penting untuk menjaga keseimbangan dan menghindari penggunaan aksesori yang berlebihan.

Dengan memperhatikan detail-detail di atas, perempuan bertubuh mungil dapat dengan percaya diri menampilkan gaya modis andalannya dan membuat pernyataan fashion yang berani di setiap kesempatan.

Pilihan Editor: Ekonomi Fashion Ramah Lingkungan yang Tidak Kalah Menggiurkan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."