Ungkap Kisah Cintanya dengan Ganjar Pranowo, Siti Atikoh: Saya Diberi Ruang jadi Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Siti Atikoh bersama Ganjar Pranowo/Foto: Instagram/Siti Atikoh

Siti Atikoh bersama Ganjar Pranowo/Foto: Instagram/Siti Atikoh

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Setiap pria yang hebat, selalu ada wanita yang kuat di belakangnya. Begitu pula dengan Ganjar Pranowo. Bakal Calon Presiden Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, kerapkali tertangkap momen saat bersama sang istri, Siti Atikoh Supriyanti. Kemesraan hubungan mereka menimbulkan pertanyaan, bagaimana kisah cinta mereka berdua. 

Saat diundang ke podcast Ngobrol Asix, kepada Ashanty, Siti Atikoh menceritakan pertemuannya dengan Ganjar hingga bagaimana keharmonisan keluarga mereka. Atiqo dan Ganjar bertemu ketika satu kelompok KKN Universitas Gadjah Mada (UGM). Wanita kelahiran 1971 itu mengaku 'klik' dengan Ganjar saat pertama kali bertemu, sehingga bagi Atikof yang sulit jatuh cinta, Ganjar adalah cinta pertamanya.

Atiqo menambahkan bahwa ia senang dengan kepribadian Ganjar yang extrovert. "Kalau saya kan lebih ke introvert ya, Mbak. Jadi, senang aja lihat orang yang extrovert." Bagi Ganjar, Atikoh adalah pacar pertamanya, setelah mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengalami berbagai penolakan cinta. Atikoh adalah orang yang mau menerimanya. 

Keduanya pun berpacaran selama 6,5 tahun kemudian memutuskan untuk menikah. Selain kepemimpinan dan pengayomannya, sisi yang Atikoh sukai dari Ganjar adalah sifat dewasanya yang lebih dari umurnya. Ganjar bukan pria yang romantis lewat kata-kata, tetapi Ganjar manis secara tindakan.

Ganjar selalu menanyakan apa yang Atikoh sukai dan memberi hadiah ulang tahun, "Mas Ganjar itu memberikan ruang bagi saya untuk bisa menjadi diri sendiri, menurut saya itu bagian dari romantisme juga, Mbak."

Atikoh dan Ganjar memiliki banyak kesamaan selera, sehingga mudah bagi keduanya untuk mengerti satu sama lain. Musik rock dan olahraga adalah salah satu penyatu keharmonisan keduanya.

Pekerjaan Ganjar di dunia politik bagi Atikoh adalah hak privasi Ganjar. Ia mengerti bahwa ada beberapa hal yang dapat Ganjar diskusikan dengannya, ada juga yang tidak perlu. "Keluarga itu kan satu kesatuan yang masing-masing memiliki peran. Jadi apa yang bisa kita kontribusikan adalah dukungan yang Ikhlas terhadap satu sama lain," tanggap Atikoh mengenai pencalonan presiden Ganjar.

Dalam lingkup keluarga, Ganjar dan Atikoh mendidik putra tunggal mereka, Muhammad Zidane Alam engan selalu berdiskusi. Atikoh beri Alam pengertian mengenai kesibukan sang ayah, lalu kebutuhan Alam juga disesuaikan dengan keinginannya. "Misal kita milih sekolah, kita duduk dulu, sambil cerita mau sekolah di mana, mau yang gimana."

Hal paling romantis yang pernah diucapkan Ganjar adalah ketika kelahiran Alam, pria kelahiran 1968 itu mengucapkan I Love You untuk pertama kali kepada Atikoh. "Ketika ayah dalam kepenatan, lelah, sandarkan di bahu kami yang akan selalu siap memberi yang terbaik buat ayah," pesan Atikoh kepada Ganjar di akhir podcast.

Pilihan Editor: Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh dapat Hadiah Ulang Tahun Pernikahan dari Alam Ganjar

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."