Masuk Nominasi FFI 2023, Intip Perjalanan Karier Laura Basuki yang Bersinar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Laura Basuki menjadi Duta FFI/Foto: Doc. FFI

Laura Basuki menjadi Duta FFI/Foto: Doc. FFI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris Indonesia kelahiran Jerman Barat, Laura Basuki, kembali masuk ke salah satu nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2023 pada nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik dengan perannya sebagai Dina (Sleep Call).

Laura Basuki dikenal sebagai aktris yang selalu totalitas memainkan perannya pada dunia perfilman Indonesia. Dengan segenap prestasi gemilang yang diraih oleh wanita kelahiran 1988 ini, yuk kita kulik perjalanan karir Laura Basuki

Memulai Karier Sebagai Model

Sebelumnya, Laura adalah seseorang yang memiliki kepribadian yang pemalu. Namun sejak mengikuti kelas model di masa liburan sekolah, mengubah sifat Laura menjadi lebih percaya diri. Laura muncul pertama kali sebagai model video klip Hapus Aku oleh Nidji pada tahun 2006 dan diikuti proyek video klip lainnya seperti Seandainya oleh The Titans (2007), dan Detik Terakhir oleh Lyla (2008).

Debut Film dan Raih Penghargaan

Laura Basuki terjun di dunia akting pada film Gara-gara Bola pada tahun 2008 sebagai Laura. Kemunculan di film pertamanya mengantarkan istri Leo Sandjaja itu pada penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Terfavorit pada Indonesian Movie Actor Award (IMAA) 2009

Kemudian, Laura mulai muncul dan bermain di berbagai film dan sinetron, seperti 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta (2010), Antara Aku dan Bobo (2011), Susi Susanti: Love All (2019), Cek Toko Sebelah 2 (2022), Sleep Call (2023), dan lainnya.

Berbagai prestasi dan penghargaan mengikuti karier Laura di industri film. Setelah memenangkan penghargaan saat debut aktingnya, Laura kembali memenangkan penghargaan. Seperti Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2010, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik IMAA 2014, Aktris Utama Pilihan Festival Film Tempo 2019, serta Aktris Pendukung Terpilih Piala Maya 2023.

Go Internasional

Tidak hanya meraih penghargaan dalam negeri, Laura juga berkesempatan menghadiri dan memenangkan acara anugerah internasional. Pada tahun 2022, Laura meraih Silver Bear untuk Best Supporting Performance pada Festival Film Internasional Berlin (Berlinale).

Oktober tahun ini, Laura menghadiri Marie Claire Asia Star Awards sebagai rangkaian dari Busan International Film Festival (BIFF) 2023 dan memenangkan Asia Wide.

Pilihan Editor: Laura Basuki dan Sha Ine Febriyanti Masuk Daftar Nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."