Bakal Digelar 23-29 Oktober 2023, Jakarta Fashion Week 2024 Hadirkan Lebih dari 120 Desainer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Para model yang memperagakan busana sejumlah desainer saat konferensi pers Jakarta Fashion Week 2024 di Four Seasons, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Para model yang memperagakan busana sejumlah desainer saat konferensi pers Jakarta Fashion Week 2024 di Four Seasons, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekan Mode Jakarta atau Jakarta Fashion Week 2024 siap digelar pekan depan, tepatnya 23 hingga 29 Oktober 2023 di City Hall, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan. Di tahun ke-16, gelaran mode tahunan ini mengusung tema "Fashion Continuum: Bridging Generations" yang menyatukan berbagai industri kreatif dan pelaku mode lintas generasi, dalam satu panggung penuh gaya dan inspirasi.

“Dengan spirit yang diusung #FashionContinuum #BridgingGenerations. JFW 2024 melalui berbagai program signature-nya akan menjembatani komunikasi lintas generasi, mewadahi interaksi untuk terus mengembangkan dan memajukan industri mode Tanah Air," ujar Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week & CEO GCM Group saat konferensi pers di Four Seasons, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023.

"Para pelaku kunci; pemerintah, mitra internasional, produsen tekstil, peritel, jenama serta perancang mode, mulai dari senior hingga bibit-bibit baru berkumpul dalam spirit yang sama di panggung Jakarta Fashion Week,” sambungnya.

Sempat diselenggarakan secara daring tahun 2020 dan 2021 saat pandemi Covid-19, antusiasme para pencinta mode semakin menggelora manakala Jakarta Fashion Week 2023 kembali diselenggarakan secara offline tahun 2022 lalu. 

Lebih dari 120 Desainer di JFW 2024

Menurut Andandika Surasetja selaku Creative Director Jakarta Fashion Week, JFW 2024 akan menjadi panggung bagi lebih dari 120 desainer lokal dan internasional.

"Dari 34 slot show di Jakarta Fashion Week, nantinya akan menampilkan lebih dari 120 perancang mode dan label terbaik dari Indonesia, juga internasional," ucapnya.

Beberapa nama yang patut dinantikan antara lain ialah Oscar Lawalata Culture, Albert Yanuar, Ivan Gunawan, Sejauh Mata Memandang, Calla The Label, Danjyo Hiyoji, Bin House, Hian Tjen, Benang Djarum, Buttonscarves, Ria Miranda, Nada Puspita, Toba Tenun, Batik Riana Kesuma dan masih banyak lagi.

Sementara itu, sejumlah perancang mode internasional yang akan memamerkan karyanya antara lain Vegan Tiger, LIE by Lee Chung Chung dari Korea Selatan melalui Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia. Tak ketinggalan Kedutaan Besar Australia yang akan menampilkan desainer dari Negara Bagian Victoria yaitu Wa-ring, dan Yanggurdi. 

Para model yang memperagakan busana sejumlah desainer saat konferensi pers Jakarta Fashion Week 2024 di Four Seasons, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Oktober 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Ciptakan Iklim Industri Mode yang Saling Mendukung dan Berkelanjutan

Sebagai platform pekan mode, Jakarta Fashion Week juga senantiasa berusaha untuk menciptakan iklim industri yang saling mendukung dan berkelanjutan. JFW berkomitmen untuk terus memajukan industri melalui rangkaian signature show JFW dengan menghadirkan peragaan mode Fashionlink, Dewi Luxe Market, Fashion Force Awards, Dewi Fashion Knights 2023, serta Lomba Perancang Mode (LPM).

“Kekuatan JFW adalah seleksi yang sangat berlapis. Ada beragam event dan award yang merangkul berbagai desainer: senior maupun junior, karya couture ataupun ready-to-wear, seperti Lomba Perancang Mode. Kami senantiasa ingin mendampingi, mewadahi, dan membantu mengembangkan karya desainer di setiap generasi," jelas Svida.

Pada Jakarta Fashion Week 2024 nanti, kita akan menyaksikan desainer senior yang membimbing dan membantu komunitas mode, sementara desainer muda yang penuh gelora menampilkan karya terbaiknya untuk berkompetisi. 

Jakarta Fashion Week 2024 Bisa Ditonton secara Daring

Untuk memudahkan akses dalam menyaksikan Jakarta Fashion Week 2024, para pencinta mode dapat mengikuti pagelaran mode tersebut dari berbagai kanal seperti Instagram, Facebook, X, hingga TikTok.

Jakarta Fashion Week 2024 juga ditayangkan melalui JFW.TV, YouTube, Vidio, DensTV, dan Fashion TV.

“Fenomena ini membuka banyak potensi kolaborasi yang lebih luas: antar brand, cross brand, hingga lintas pyn generasi. Kami yakin, kolaborasi dari berbagai insan kreatif ini akan menciptakan napas baru yang lebih segar di industri kreatif, terutama mode Indonesia,” imbuh Andandika Surasetja.

Selain didukung oleh Pond’s Age Miracle Indonesia dan Buttonscarves Beauty, Jakarta Fashion Week 2024 juga didukung pula oleh Lux Body Wash, Infinix, Philips Handheld Steamer, Epson, Asia Pasific Rayon, Daliatex Kusuma, Modinity Group, InterContinental Jakarta Pondok Indah, L’Oreal Professionnel, Artisan Pro, Pemprov Nusa Tenggara Timur, Medan, Disparekraf DKI Jakarta, hingga KJRI New York.

Pilihan Editor: Svida Alisjahbana, Sosok di Balik Gelaran Bergengsi Jakarta Fashion Week

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."