Bertandang ke BAKED. Kemang, Kafe Semi-Outdoor dengan Menu Andalan Kopi hingga Es Krim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suasana BAKED. Kemang di Jakarta Selatan pada Jumat, 29 September 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Suasana BAKED. Kemang di Jakarta Selatan pada Jumat, 29 September 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu sedang mencari kafe baru di daerah Kemang, cobalah singgah di Baked. yang baru buka tiga bulan lalu. Pada akhir September kemarin, Cantika bertandang ke sana tanpa disengaja kala mencari tempat yang menjual minuman dingin di cuaca panas terik Jakarta. Dan, inilah Cantika Review tentang BAKED. Kemang.

Berlokasi di jalan Kemang Utara, BAKED. satu area dengan toko furnitur Sawdust. Letaknya di sisi kiri begitu kamu tiba di sana. Jika kamu bingung di mana pintu masuk Baked., penjaga keamanan akan mengarahkan dengan sigap dan senang hati.

Begitu masuk, kamu akan menghirup aroma kopi yang menenangkan dari dapur terbuka atau open kitchen yang berada di sisi kiri dari pintu masuk kaca dengan pegangan kayu

Nah, jika kamu baru kali pertama datang dan belum sempat meriset minuman andalannya, tak perlu risau. Ada daftar menu minuman beserta harga yang dipajang di dinding. Ukurannya cukup besar memudahkan kamu untuk membaca. Atau kamu juga bisa meminta rekomendasi dari para barista.

Di hari itu, Cantika memilih es cokelat dan Butter Croissant. Dalam waktu singkat, pesanan Cantika siap diambil. Jika kamu ingin makan di tempat, maka berjalanlah ke area belakang. Dengan konsep semi- outdoor, terlihat banyak tanaman dan pohon hijau sejauh mata memandang.

Akan tetapi, mengingat sinar matahari terik akhir-akhir ini, udara saat itu terasa hangat meski duduk di sisi yang beratapkan plafon. Akan tetapi, udara berangsur terasa sejuk kala sore hari.

Oiya, ada sekitar 40 tempat duduk di area tersebut menurut Bimo Raharjo, Outlet Manager.

Butter Croissant BAKED. Kemang. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Lantas bagaimana soal rasa? Rasa manis es cokelatnya pas, tidak bikin eneg. Jumlah es batu yang diberikan juga tidak berlebihan. Kulit Butter Croissant-nya krispi, dan lembut di bagian dalam.

Mengingat kafe ini grab and go, semua makanan disajikan dalam pembungkus kertas makanan. Untuk minuman dingin dalam gelas plastik, minuman hangat di gelas kertas. Jadi, usai makan atau minum, jangan lupa buanglah sampah di tempat sampah yang berada di sisi kanan saat keluar area tempat duduk.

Menu Andalan BAKED. Kemang

Menurut Bimo, kopi dan pastry di BAKED. diolah dan disajikan di hari yang sama. Untuk kopi, mereka memakai kopi Bali dan Toraja. Ada juga pilihan kopi decaf.

Bicara soal menu kopi andalan BAKED. Kemang, Bimo menyebut minuman kopi klasik.

"Cappucino, Latte. Untuk teh, Rosella Hibiscus Iced Tea, Cloudy Earl Grey Iced Tea," kata Bimo kepada Cantika pada Jumat, 29 September 2023.

Untuk pastry, Almond Croissant, Pain Au Chocolate, hingga Croissant Cone termasuk menu favorit.

Selain itu, ada menu es krim yang menjadi ciri khas dan pembeda dari kafe lainnya.

"Yang membedakan kita dengan yang lain adalah menu Sourdough Soft Serve, es krim yang dibuat dari sourdough dengan cita rasa yang berbeda dari es krim lainnya," ujar Bimo.

Untuk soal harga, minuman dimula dari Rp27.000 hingga Rp70.000, sementara pastry kisaran Rp25.000 hingga Rp40.000. Semua harga itu belum termasuk pajak dan servis. 

Suasana area pemesanan, baking, dan merchandise BAKED. Kemang di Jakarta Selatan pada Jumat, 29 September 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Akhir Pekan Ramai Pengunjung, termasuk Keluarga

Menurut Bimo, pelanggan BAKED. Kemang cukup beragam dari usia, dari 20-an hingga 50-an. Akhir pekan menjadi waktu yang paling ramai pelanggan, termasuk keluarga yang bersantai.

Kafe ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Oiya, perlu diingat di BAKED. Kemang tidak ada colokan listrik jika untuk charge gawai pintar kamu. Jadi, pastikan baterai laptop atau ponsel kamu penuh jika ingin rapat dan bekerja di sana.

JIka kamu ingin memiliki merchandise BAKED., pilihannya ada buku tulis, penghapus, mug, tumblr hingga alat penggiling kopi manual atau hand grinder. Kisaran harganya dari Rp5.000 hingga Rp1,3 juta.

BAKED. Pusatnya di Bali

BAKED. Kemang ini merupakan cabang dari BAKED. yang berada di Bali. Di Pulau Dewata, BAKED. ada di Berawa, Seminyak, dan segera buka di Uluwatu.

Pilihan Editor: Lebih dari Kafe, Nakara Cafe Tawarkan Buku Bacaan dan Ruang Belajar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."