6 Fakta Menarik The Crown Season 6, dari Pemain Baru hingga Sinopsis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
The Crown Season 5. Dok. Netflix

The Crown Season 5. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah penayangan musim kelimanya pada akhir 2022, serial drama histori, The Crown akan kembali dengan musim keenam alias The Crown Season 6 sebagai musim terakhir. Meskipun musim kelima awalnya dimaksudkan sebagai musim terakhir acara tersebut, Netflix mengumumkan bahwa serial tersebut akan diperpanjang hingga musim enam.

“Saat kami mulai mendiskusikan alur cerita untuk musim lima, untuk memberikan keadilan terhadap kekayaan dan kompleksitas cerita, kami harus kembali ke rencana awal dan membuat enam musim,” kata sang sutradara, Peter Morgan dikutip dari People, 9 Oktober 2023.

Dengan adanya musim tambahan, sebagian besar pemain dari musim lima diperkirakan akan ikut bermain di musim enam. Termasuk Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II dan akan ada beberapa pemeran baru yang bergabung.

Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut sejumlah fakta menarik The Crown Season 6 yang perlu diketahui.

1. Para Pemeran yang Bermain Kembali di The Crown Season 6

Sebagian besar pemeran musim lima diperkirakan akan kembali, termasuk Staunton sebagai Ratu Elizabeth II, Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip, Dominic West sebagai Pangeran Charles, Elizabeth Debicki sebagai Putri Diana, dan Olivia Williams sebagai Camilla Parker Bowles.

Dalam siaran pers Netflix pada Oktober 2023, mereka mengonfirmasi bahwa Salim Daw (Mohamed Al Fayed) dan Khalid Abdalla (Dodi Fayed) juga akan kembali dari musim lima.

2. Ada Pemeran Baru di The Crown Season 6

Pada bulan September 2022, Netflix mengumumkan aktor yang akan memerankan Duke dan Duchess of Cambridge (sekarang Pangeran dan Putri Wales) di musim baru. Pendatang baru Meg Bellamy akan berperan sebagai Kate, sedangkan Pangeran William akan diperankan oleh dua aktor, Rufus Kampa dan Ed McVey, seiring bertambahnya usia karakternya.

Bulan berikutnya, Netflix merilis audisi peran untuk mencari aktor muda untuk memerankan adik Pangeran William, Pangeran Harry di musim baru juga. Netflix kemudian mengonfirmasi bahwa peran tersebut akan dimainkan oleh Luther Ford.

3. Sinopsis The Crown Season 6

Meskipun musim lima sebagian besar berfokus pada akhir pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, plot musim terakhir lebih fokus pada William dan Harry dibandingkan musim sebelumnya.

Selain itu, ada spekulasi bahwa acara tersebut akan menggambarkan awal kisah cinta Kate Middleton dengan Pangeran William selama mereka bersama di Universitas St. Andrews di Skotlandia.

Foto-foto dari lokasi syuting yang memperlihatkan Debicki mengenakan pakaian yang Putri Diana kenakan sehari sebelum meninggal pada tahun 1997, menunjukkan bahwa serial tersebut juga menampilkan hari-hari terakhir Diana.

Meskipun demikian, Netflix mengonfirmasi bahwa momen kecelakaan mobil Diana di Paris tidak akan masuk ke dalam serial tersebut.

Pada 4 September 2023, Netflix memberi bocoran bahwa musim ini juga akan mendokumentasikan pernikahan Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles, yang berlangsung pada tahun 2005 di Kapel St George di Kastil Windsor.

Sinopsis resmi untuk musim terakhir berbunyi: "Hubungan berkembang antara Putri Diana dan Dodi Fayed sebelum perjalanan mobil yang menimbulkan konsekuensi yang menghancurkan."

Sinopsisnya berlanjut: "Pangeran William mencoba untuk berintegrasi kembali ke kehidupan di Eton setelah kematian ibunya karena monarki harus menghadapi gelombang opini publik. Saat dia mencapai Perayaan Emasnya, Ratu merenungkan masa depan monarki dengan pernikahan Charles dan Camilla, serta awal dari dongeng Kerajaan baru bagi William dan Kate."

4. Latar Belakang Cerita The Crown Season 6

Periode waktu untuk musim enam dilaporkan bakal mencakup akhir tahun 90-an dan awal tahun 2000-an, dimulai dengan kematian Putri Diana pada tahun 1997. Tampaknya juga akan mencakup tahun 2001, ketika Pangeran William dan Kate Middleton mulai berkencan di St. Andrews, dan tahun 2005, ketika Charles dan Camilla menikah.

5. Lokasi Syuting The Crown Season 6

The Crown Season 6 mulai syuting pada September 2022, tetapi produksinya dihentikan sebentar untuk berkabung atas kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September. Beberapa hari kemudian, syuting dilanjutkan di Spanyol saat Debicki terlihat di lokasi syuting untuk mereka ulang perjalanan Putri Diana ke Bosnia pada tahun 1997.

Pada bulan Maret 2023, direkam adegan di Universitas St. Andrews di Skotlandia, tempat calon Pangeran dan Putri Wales bertemu saat masih mahasiswa.

6. Penayangan The Crown Season 6

Netflix mengumumkan The Crown Season 6 akan dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian pertama tayang perdana pada 16 November 2023, dan bagian dua tayang perdana pada 14 Desember 2023. Musim keenam dari serial ini mengeluarkan 10 episode, empat episode untuk bagian satu, dan enam episode untuk bagian dua.

Pilihan Editor: Ratu Elizabeth II Meninggal, Serial The Crown Akan Tamat di Musim 6

ANNISA YASMIN | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."