Nyaris Goyah oleh Orang Ketiga, Dewi Gita Ungkap Rahasia Langgeng Bersama Armand Maulana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dewi Gita/Foto: Instagram/Dewi Gita

Dewi Gita/Foto: Instagram/Dewi Gita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Memiliki pernikahan yang awet adalah impian semua pasangan, tetapi untuk mempertahankan pernikahan juga diperlukan usaha yang tidak main-main. Sang diva, Dewi Gita dan vokalis Gigi, Armand Maulana adalah pasangan yang telah menikah 30 tahun yang lalu dan masih langgeng hingga kini. Tentunya banyak yang penasaran dengan rahasia langgeng pernikahan Diva-Armand, terutama saat ini banyak pasangan yang cerai pada usia pernikahan yang masih muda.

Ashanty adalah salah satu dari sekian banyak orang yang penasaran akan hal tersebut. Pada tayangan podcast keluarga Hermansyah "Ngobrol Asix" yang diunggah 30 September lalu, istri Anang Hermansyah mengundang Dewi Gita dan menanyakan rahasia pernikahan mereka.

Pentingnya Menguasai Diri

Dewi Gita mengatakan bahwa goyahnya pernikahan saat tahun kelima, kesepuluh, dan seterusnya disebabkan hormon yang mempengaruhi emosi dan kepribadian. Oleh psikolog, Dewi mendapatkan saran bahwa jika bosan dengan pernikahan, jangan ganti orang, tetapi ganti suasananya. 

"Hormon kan manusiwi ya, perempuan atau laki-laki pasti ngalamin. Jadi dari situ aku mengerti, kalau aku gak boleh kalah dengan keadaan diri sendiri. Kalau lagi hormon gitu, masalah yang kecil bisa jadi besar. Kita harus bijaksana dan hati-hati," kata Dewi.

Mengadukan Masalah Kepada Tuhan

Kepada Ashanty, Dewi bercerita ketika usia pernikahan kesepuluh, sempat terjadi goncangan besar dalam rumah tangganya. Berbagai macam masalah mulai dari kesibukan masing-masing, sampai momongan yang belum kunjung datang. "Waktu itu aku ngadu sama Allah. Aku nggak ngadu sama orang tua karena nanti mereka sedih. Semua pahit waktu itu aku telan sendiri, nangis sendiri, ingat banget tahun 2000 saat itu aku belum hamil," ceritanya nostalgia.

Diva melewati masa krisis dengan banyak beribadah dan menutup diri dari segala hal yang dapat merusak rumah tangga. Di saat sang diva telah pasrah jika ia memang harus berpisah dengan Armand, ternyata pernikahan mereka masih bisa diselamatkan dan tetap bertahan hingga sekarang. Dewi mengakui, dari krisis rumah tangga yang mereka alami puluhan tahun silam, ia mendapatkan perjalanan religinya.

Intropeksi Diri

Lagu-lagu dari album Dewi Gita, "Kegaiban Biru," ditulis dan diciptakan oleh Armand Maulana. Setiap lagu mewakilkan apa yang dirasakan oleh Armand pada tahun 2000 silam, di saat krisis rumah tangga mereka sedang menyerang. Pada lagu "Maafkan Ku Mendua" ternyata adalah lagu yang mengakui secara tidak langsung bahwa vokalis Gigi itu pernah berselingkuh di masa lalu.

Saat menyadari arti lagu yang sebenarnya, Dewi tidak sepenuhnya menyalahkan suaminya. Dewi mengakui bahwa ia memiliki kesalahan, seperti tidak terlalu memperhatikan Armand, "Waktu itu kan, ego lagi tinggi, punya uang, punya power, jadi aku lupa ngurusin dia karena belum punya anak juga. Aku ngerasa itu kesalahan aku juga," begitulah intropeksi Dewi ketika itu.

Menurut Dewi Gita, kunci kebertahanan rumah tangga ada di sisi perempuan. Jika perempuan kuat dan mau bertahan, maka pernikahan akan tetap berjalan. "Kalau laki-laki mah, ngikut. Mau bertahan ayo, mau pisah, tinggal cari yang baru," tambahnya.

Pilihan Editor: Dewi Gita dan Armand Maulana Punya Resep Khusus Tetap Langgeng

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."