8 Cara Menyikapi Suami yang Kurang Romantis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa di antara kita mengeluh suami kurang romantis. Adakalanya mereka ingin diperlakukan romantis lewat kata-kata, sentuhan, ataupun kencan malam. Kondisi ini bisa menjadi tantangan tersendiri, namun penting untuk menghadapi situasi ini dengan empati, komunikasi, dan kemauan bekerja sama untuk meningkatkan romansa dalam hubungan. Berikut beberapa cara menyikapi suami yang kurang romantis.

1. Komunikasi terbuka dan jujur

Lakukan percakapan yang tidak konfrontatif dengan suami Anda. Ekspresikan perasaan dan kekhawatiran Anda tentang kurangnya romansa atau kegembiraan dalam hubungan Anda. Gunakan pernyataan "saya" agar tidak terdengar menuduh.

2. Dengarkan secara aktif

Dorong suami Anda untuk membagikan sudut pandangnya juga. Dia mungkin memiliki alasan atas perilakunya yang tidak Anda sadari. Dengarkan secara aktif dan cobalah memahami sudut pandang dia tanpa menghakimi.

3. Tetapkan ekspektasi yang realistis

Pahami bahwa tidak semua orang mengungkapkan cinta dan kasih sayang dengan cara yang sama. Suami Anda mungkin memiliki bahasa cinta atau gaya komunikasi yang berbeda. Bekerja sama untuk menemukan titik temu dan memahami kebutuhan masing-masing.

4. Sarankan aktivitas yang menyenangkan

Usulkan aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat Anda berdua lakukan bersama. Hal ini dapat mencakup mencoba hobi baru, melakukan petualangan, atau merencanakan kencan malam yang sesuai dengan minat Anda berdua.

5. Hargai tindakan kecil

Akui dan hargai segala upaya yang dilakukan suami Anda, meskipun upaya tersebut tampak kecil atau jarang dilakukan. Memperkuat perilaku positif dapat mendorong lebih banyak perilaku positif.

6. Pengembangan diri

Dorong pertumbuhan pribadi untuk diri Anda dan suami. Terkadang, pengembangan pribadi dapat membawa perubahan positif dalam suatu hubungan.

7. Nyalakan kembali percikannya

Carilah cara untuk menyalakan kembali percikan romantis dalam hubungan Anda. Kejutkan satu sama lain dengan tindakan bijaksana, rencanakan liburan romantis, atau coba cara baru untuk menjadi intim.

8. Carilah bantuan profesional

Jika komunikasi dan upaya untuk meningkatkan hubungan Anda sendiri tidak berhasil, pertimbangkan terapi atau konseling pasangan. Seorang terapis dapat memberikan panduan dan strategi untuk membantu Anda berdua mengatasi masalah mendasar.

Pilihan Editor: 30 Kata-Kata Terima Kasih untuk Suami Tercinta

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."