Cara WhatsApp Amankan Percakapan Sensitif dan Rahasia, Pakai Fitur Chat Lock

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi WhatsApp. shutterstock.com

Ilustrasi WhatsApp. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaChat Lock fitur baru WhatsApp menambahkan lapisan privasi ekstra ke obrolan pribadi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci utas obrolan. Itu berarti hanya bisa dilihat setelah sekali lagi memasukkan kata sandi atau sidik jari perangkat.

WhatsApp mempromosikan fitur ini untuk memastikan penggunanya merahasiakan percakapan pribadi mereka. Bahkan juga jika ponsel pintar tersebut diedarkan atau orang lain masuk ke dalamnya tanpa izin. 

Setelah melewati masa uji coba versi beta, WhatsApp akhirnya meluncurkan salah satu fitur terbaru Chat Lock dalam versi yang stabil. Fitur chat lock sekarang tersedia di Android dan iOS dengan versi aplikasi terbaru.

Fitur Chat Lock memungkinkan pengguna untuk mengatur kata sandi, PIN, kunci biometrik untuk obrolan individu dan grup. Setiap obrolan bisa dikunci masing-masing untuk melindungi dari akses yang tidak diinginkan dari orang lain.

Mengutip Gadgets Now, berikut deretan manfaat dari chat lock:

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."