Cara Rianti Cartwright dan Megan Domani Dalami Peran di Serial Pernikahan Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Rianti Cartwright dan Megan Domani dalam konferensi pers serial Pernikahan Dini, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023. Foto: TEMPO/Marvela

(dari kiri) Rianti Cartwright dan Megan Domani dalam konferensi pers serial Pernikahan Dini, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023. Foto: TEMPO/Marvela

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Rianti Cartwright dan Megan Domani beradu akting di serial Pernikahan Dini yang tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar pada esok hari, Sabtu, 23 September 2023. Rianti berperan sebagai Deborah, ibunda dari Dini yang diperankan Megan. Untuk mendalami peran tersebut, baik Rianti dan Megan membawa pengalaman masing-masing.

Rianti mengolah rasa menyayangi, melindungi, dan cemas terhadap putrinya di kehidupan nyata untuk mendalami peran ibu dari Dini, siswi Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Buat aku, ini proyek (akting) pertama aku setelah punya anak, dan anak aku adalah anak perempuan. Jadi, untuk membangun karakter rasa khawatir, takut akan masa depan anak, sudah ada di dalam diri aku sekarang  (dan dikembangkan sesuai karakter)," ujar Rianti dalam konferensi pers serial Pernikahan Dini di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023.

Sementara Megan yang baru berusia 20 tahun mengaku memori masa SMA masih segar di ingatannya. Hal itu memudahkan dia berperan sebagai siswi SMA di serial 10 episode ini.

"Waktu syuting ga begitu jauh ya, baru dua tahun (lulus dari SMA). Masih berapa sma vibes-nya," ujarnya.

Megan juga mengungkapkan bahwa karakter dia dan Dini cukup berbeda. Megan bukan tipe siswi SMA yang aktif di organisasi, sementara Dini digambarkan sebagai Wakil Ketua OSIS yang gemar belajar dan tegas.

Karakter Tokoh di Serial Pernikahan Dini

Megan Domani berperan sebagai Dini, siswi SMA yang cerdas, tegas, dan keras kepala. Dia juga berasal dari keluarga mapan, penuh perhatian, dan protektif.

"Terkait sisi keluarga yang protektif, di sinilah Dini akan menunjukkan sifat dia yang antara menurut atau memberontak," ujar adik Bryan Domani itu.

Sementara Randy Martin berperan sebagai Vincent. "Dia bad boy di sekolah, hobinya balapan liar, modifikasi mobil, suka bikin acara di rumahnya yang besar," jelas pria 24 tahun itu.

"Dari semua wanita yang dia deketin di sekolah, cuma Dini yang cuekin dia. Karena dicuekin, Vincent jadi jatuh cinta sama Dini," sambungnya.

(dari kiri) Giulio Parengkuan, Megan Domani, dan Randy Martin dalam konferensi pers serial Pernikahan Dini, di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Kamis, 21 September 2023. Foto: TEMPO/Marvela

Menurut Randy, cerita di serial Pernikahan Dini ini juga menggambarkan transformasi perjalanan kehidupan seorang Vincent.

Sementara Giulio Parengkuan berperan sebagai Rayi, Ketua OSIS yang berkepribadian baik dan menyimpan rasa pada Dini.

Adapun Rianti Cartwright memerankan karakter Deborah. "Mami Deborah ini ibu yang santai, ceria, gaul, punya kafe, dia perhatian dan support (mendukung) anak-anaknya," jelas ibu dari Cara Rose itu.

Yang Ditawarkan di Serial Pernikahan Dini

Bila kamu generasi 90-an dan menduga apakah inti cerita ini sama dengan sinetron Pernikahan Dini yang diperankan Agnez Mo dan Sahrul Gunawan, jawabannya iya. Serial ini diadaptasi dari film tahun 1987 dan sinetron tahun 2001 dengan judul yang sama, yakni Pernikahan Dini.

Berkaca dari riwayat itu, Manoj Punjabi sebagai produser mengungkapkan pendekatan kisah yang berbeda dengan sentuhan kekinian. Kisah yang mengedukasi tanpa menggurui dan sesuai (relateable) dengan situasi sekarang.

"Diskusi cerita seperti apa, bolak-balik menentukan angle karena cerita ini sudah diangkat beberapa kali. Jadi, cerita sama, approach (pendekatan) yang berbeda," jelas Manoj.

"Bagaimana cerita dan karakter supaya approachable dan relateable dengan saat ini. Deveploment (membangun cerita) itu sangat penting. Kami beberapa kali ubah, itu tantangannya. Dan, sang sutradara sudah ada pemahaman detail dalam membangun karakter," lanjutnya.

Sutradara Benni Setiawan mengisahkan serial Pernikahan Dini tak hanya mengangkat problematika tokoh Dini yang menikah di usia muda, tapi juga kisah keluarga.

"Cerita ini cerita keluarga. Peran ayah dan ibu sangat cukup berperan dalam cerita, bukan cuma menggambarkan remaja. Di sini, kami mencoba menggambarkan dampaknya kepada keluarga dari anak-anak yang bermasalah ini," tutur sutradara asal Tasikmalaya itu.

Serial Pernikahan Dini bakal tayang perdana di Disney+ Hotstar pada Sabtu, 23 September 2023 dengan dua episode sekaligus, selanjutnya satu episode setiap Sabtu.

Pilihan Editor: Cara Hannah Al Rashid, Dea Panendra, dan Sheryl Sheinafia Dalami Peran di Hubungi Agen Gue!

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."