7 Drama Ini Lagi Trending di Viu, Ada Drakor hingga Drachin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Drama Korea My Lovely Liar tayang di Viu. Foto: Viu

Drama Korea My Lovely Liar tayang di Viu. Foto: Viu

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sedang mencari rekomendasi tontonan untuk akhir pekan ini? Pertimbangkan tujuh drama yang lagi trending (banyak ditonton) di layanan streaming Viu sepanjang minggu ini. Di antara tujuh judul drama tersebut terdapat empat drama korea (drakor), dua drama Thailand, dan satu drama China (drachin). Beberapa drama ini bahkan sudah cukup lama pada posisi trending di Viu.

Dari segi genre, drama-drama tersebut menawarkan kisah cinta romantis, keluarga, hingga thriller. Yuk, kita simak sinopsis dari ketujuh drama tersebut.

1. My Lovely Liar

My Lovely Liar beberapa kali menjadi drama paling trending. Drama karya sutradara Nam Sung Woo mengangkat cerita yang cukup unik. Ceritanya tentang Mok Sol Hee yang diperankan Kim So Hyun, memiliki kekuatan supernatural bisa mendengar kebohongan dari perkataan orang lain.

Mok Sol Hee memanfaatkan kekuatannya itu sebagai pendeteksi kebohongan. Suatu saat dia bertemu dengan Kim Do Ha yang diperankan Hwang Min Hyun, seorang komposer musik terkenal namun misterius. Meskipun awalnya mereka berusaha tidak berurusan satu sama lain, tapi ternyata keduanya sering saling membantu dan menjadi dekat.

2. Cold Blooded Intern

Setelah mengorbankan kariernya demi mengurus anak, Go Hae Ra, yang diperankan Ra Mi Ran, ingin kembali bekerja. Dia pun melamar di posisi entry level pada perusahaan Market House. Lalu bertemu dengan Choi Ji Won, yang diperankan Uhm Ji Won, mantan rekan kerjanya di perusahaannya dulu.

Kini Choi Ji Won sudah menjabat sebagai direktur tim perencanaan produk yang keras dan disiplin. Dia pun menawarkan kesempatan ke Go Hae Ra untuk bekerja di timnya. Apakah Go Hae Ra bisa menerima tantangan itu? 

3. Not Others

Siapa sangka kalau hidup bersama ibu hingga usia dewasa ternyata bisa tetap seru. Seperti yang ditunjukkan dalam drama Not Others. Kim Eun Mi yang diperankan Jeon Hye Jin, memiliki seorang putri bernama Kim Jin Hee, yang diperankan Choi Soo Young. 

Keduanya terlihat seperti kakak beradik karena jarak usia yang tidak terlalu jauh. Tapi karena sifat Kim Eun Mi yang kekanak-kanakan, keduanya sering bertengkar. Meskipun begitu, ibu dan anak ini saling melindungi jika ada orang lain yang bermasalah dengan mereka. 

4. Longing for You

Drama bergenre aksi dan misteri ini mengisahkan detektif bernama Oh Jin Seong yang diperankan Na In Woo. Dia baru saja dipindahkan ke daerah pedesaan untuk bergabung dalam tim investigasi pembunuhan. Dia memanfaatkan kepindahannya ini untuk menyelidiki pembunuhan adiknya yang bernama Oh Jin Woo. Bukan hanya menyelidiki, Oh Jin Seong juga ingin membalas dendam atas kematian adiknya itu.

5. Fireworks of My Heart

Dari deretan drama China, Fireworks of My Heart bertahan di posisi trending. Diadaptasi dari web novel terkenal, Waiting for You in a City karya Jiu Yue Xi,  menceritakan hubungan dua teman semasa kecil Song Yan, diperankan Yang Yang, dan Xu Qin, diperankan Wang Chu Ran.

Karena tidak suka dengan kedekatan keduanya, keluarga mereka memutuskan untuk memisahkan Song Yan dan Xu Qin ketika mereka beranjak remaja. Namun kedunya kembali bertemu setelah 10 tahun berpisah. Mereka pun kembali mencoba menjalin hubungan mereka yang sempat terputus.

6. The Betrayal

Tak hanya drama Korea dan Cina, di deretan drama Thailand, The Betrayal, menjadi trending di Viu. Drama ini diadaptasi dari serial British Doctor Foster bercerita tentang perselingkuhan yang berakibat fatal bagi para pelaku dan korbannya.

Dr. Jenphitcha Pattanakit, diperankan Ann Thongprasom, adalah seorang dokter psikiatris yang sukses baik di karier ataupun kehidupan pribadinya. Namun, kehidupan sempurnanya ini seketika rusak saat dia tahun kalau suaminya, Athin, diperankan Ananda Everingham, sudah berselingkuh.

7. The Jungle 

Satu lagi drama Thailand yang tidak kalah menariknya, yaitu The Jungle. Drama yang dibintangi para aktor sebagai bintang utamanya mengisahkan tentang sebuah bar misterius di bawah tanah bernama Rendezvous yang rutin dikunjungi sekelompok pemuda tampan.

Para pria yang sering dijuluki The Jungle ini adalah Phethai, diperankan Lee Thanat
Lowkhunsombat, Nanfah diperankan Nanon Korapat Kirdpan, Hack diperankan Krist Perawat Sangpotirat, Nathee diperankan Luke Ishikawa Plowden, dan Pine diperankan Off Jumpol Adulkittiporn.

Di antara tujuh drama yang lagi trending di Viu, mana yang paling menarik perhatian, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: 4 Momen Kim So Hyun jadi Pendeteksi Kebohongan di My Lovely Liar

NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."