Raih Penghargaan Inspirator Generasi Muda, Cinta Laura: Momen Bersejarah Bagiku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cinta Laura menerima penghargaan sebagai Inspirator Generasi Muda dari Nawacita Awards/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura menerima penghargaan sebagai Inspirator Generasi Muda dari Nawacita Awards/Foto: Instagram/Cinta Laura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan pengusaha, Cinta Laura kembali menorehkan prestasi saat diganjar penghargaan inspirator generasi muda Nawacita Awards. Pelantun Markisa ini menceritakan kebahagiannya di laman Instagram pada Jumat, 8 September 2023. 

Cinta tampil anggun dan outstanding dengan balutan busana busana berupa dres yang beraksentuasi macrame dan detail collar yang menawan. Di bagian perut ia menambahkan penutup dari lempengan titanium keemasan. 

"Hari Jumat lalu, bersama tokoh-tokoh nasional yang luar biasa, saya menerima penghargaan sebagai Inspirator Generasi Muda, sebuah kategori yang untuk pertama kalinya diadakan sejak lahirnya Nawacita Awards," tulis Cinta. 

Bagi Cinta, ia merasakan penghargaan tersebut sebuah kehormatan. "Sungguh sebuah kehormatan untuk bisa menjadi orang pertama dalam sejarah Indonesia yang menerima penghargaan tersebut dan berdiri bersama tokoh-tokoh nasional yang saya tahu memiliki pengalaman dan pencapaian jauh di atas saya," ungkap perempuan belasteran Jerman ini. 

Terima kasih Bapak Yasonna H. Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan juga dewan juri yang saya hormati atas kepercayaannya. Saya harap saya, bersama generasi muda bangsa, bisa merealisasikan Nawacita, sembilan harapan, Bung Karno dalam memajukan Indonesia. 

Kiprah Cinta Laura sebagai generasi muda yang menginspirasi memang tidak terbantahkan lagi. Terlebih, ia baru saja mendirikan Rumah Sraddha Semesta yang menaungi bisnis kreatif anak muda. 

Menurut Cinta, Rumah Sraddha Semesta berdiri atas dasar cinta dan persatuan akan keberagaman. Berbagai kegiatan kreatif diadakan di sini dengan dukungan dari sesama individu kreatif, para ahli dan figur inspiratif dari berbagai bidang yang membagikan pengetahuan dan keahlian mereka kepada generasi muda. 

"Tempat ini hadir dengan berbagai fasilitas serta ekosistem untuk generasi muda melakukan berbagai kegiatan, mulai dari dancing, acting, musik, podcast, fotografi, hingga kegiatan sosial,” kata Cinta dalam peluncuran Rumah Sraddha Semesta di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023. 

Istilah "Sraddha" menurut Cinta berasal dari bahasa Sansekerta yang menggambarkan ketulusan dan keyakinan teguh terhadap orang-orang yang tercerahkan. Rumah Sraddha Semesta yang kami sebut sebagai “Rumah Pengetahuan Abadi” atau “The House Eternal Knowledge” adalah sebuah creative hub, tempat di mana generasi muda berkumpul, membangun koneksi, serta mengasah kemampuan dan kreativitas. 

"Kami berperan sebagai katalisator untuk mewujudkan perubahan yang positif dan berkomitmen untuk menumbuhkan bakat-bakat baru generasi muda yang berkualitas di industri kreatif, sehingga melahirkan pemimpin dan inovator masa depan yang membagikan inspirasi kepada dunia," harap dia. 

Pilihan Editor: Rilis Single Loco Bersama TropKillaz, Cinta Laura Sampaikan Pesan Self Love

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."