Rilis Single Loco Bersama TropKillaz, Cinta Laura Sampaikan Pesan Self Love

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cinta Laura. Foto: Instagram/@claurakiehl

Cinta Laura. Foto: Instagram/@claurakiehl

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris sekaligus penyanyi, Cinta Laura Kiehl bersama TropKillaz merilis single Loco dengan tema self empowerment sebagai inti kekuatan lagu. Bersama tim kecilnya, ia puas hasil akhir video musiknya setara dengan produksi panjang.

Cinta, TropKillaz, dan dua penulis lagu Loco dipertemukan melalui musisi hiphop Liquid Silva. Proses ini berlanjut mulai dari pemilihan tema yang akan diangkat hingga syuting di Los Angeles, Amerika Serikat. Cinta membawa serta tim beauty, koreografer, dan fotografernya dari Indonesia ke AS.

“Ini adalah di mana industri entertainment kita harus belajar. Video musik kayak gini kalau kita bikin di Indonesia, walaupun bisa bikin yang sebagus ini, mungkin akan memakan waktu setidaknya 2 hari, dengan kru minimal 20 sampai 30 orang. Ini, video musik ini kita syuting 16 jam dengan kru 4 orang,” ucap Cinta dalam media gathering pada Selasa, 5 September 2023.

Kerjasama Tim dalam Pembuatan Video Musik Loco dari Cinta Laura

Cinta Laura dalam media gathering Loco pada Selasa, 5 September 2023. TEMPO/Gabriella Keziafanya Binowo

Ia menambahkan bahwa dalam 4 kru tersebut, tiap orang merangkap untuk saling membantu. Sutradaranya merangkap sebagai kameramen, kru lighting merangkap sebagai engineer, serta seorang asisten sutradara dan satu orang lainnya membantu dalam hal-hal lain. Cinta tertawa menyadari lebih banyaknya penari dan timnya dibadingkan jumlah kru.

Untuk koreografi, Cinta mempelajari gerakannya seminggu sebelum terbang ke Los Angeles. Ia belajar tiga sesi di Indonesia dan dua sesi di Los Angeles sehingga total hanya 12 jam latihan. Cinta sempat merasa 12 jam itu tidak cukup. Menurutnya, untuk latihan sebuah koreografi dibutuhkan minimal 24 jam latihan. “Ini minim banget buat Loco, tapi senang hasilnya bagus, gerakannya unik,” katanya puas.

Cinta Laura Angkat Isu Self Love Lewat Lagu Loco

Loco hadir sebagai sebuah musik bergenre reggaeton baile funk asal Brazil. Lagu ini disusun sebagai representasi diri Cinta Laura yang percaya diri dan enggan untuk takut mengekspresikan diri seperti yang ia mau atau representasi self love

Meski topik ini sering diangkat oleh penyanyi lain, Cinta ingin selalu terbuka di setiap lagunya. “Jangan samapi orang salah tangkap ini (lagu) tentang cewek yang kepedean. Bayangin aja ini lagu tentang seseorang yang lagi sendiri di rumah pagi-pagi habis mandi lihat di kaca, meyakinkan diri sendiri bahwa dia itu hebat, berdaya untuk menempuh segala kesulitan yang ada,” ujarnya menegaskan.

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | MARVELA 

Pilihan Editor:

Potret Kebersamaan Cinta Laura dan Arya Vasco, Warganet: Couple Goals Barbie dan Ken

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."