Raisa dan Hamish Daud Ungkap Putrinya Boleh Makan Es Krim dan Cokelat, Asal ...

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raisa & Hamish Daud di acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023, Selasa, 12 September 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Raisa & Hamish Daud di acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2023, Selasa, 12 September 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Yogyakarta - Banyak orang tua yang khawatir jika anak mereka berlebihan mengonsumi makanan manis atau gula karena akan berdampak pada kesehatan gigi mereka. Namun, kegelisahan itu tidak berlaku bagi pasangan selebriti Raisa Andriana atau akrab disapa Raisa dan Hamish Daud.

Brand Ambassador Pepsodent, Raisa dan Hamish Daud ini bergantian menceritakan meski putri mereka suka makanan dan minuman manis termasuk es krim dan cokelat, mereka sadar pentingnya membatasi konsumsi gula, dan bahwa kegemaran ini harus diimbangi dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

"Jadi, aku pribadi kalau makanan manis memang harus dibatasi, tetapi bukan tidak boleh. Atau bisa juga pakai gaya reward  untuk makanan manis. Aku tidak mau terlalu membatasi, nanti kalau anak sudah bisa beli sendiri sama saja. Derajat makanan sama saja, sih, asalkan setelah itu banyak minum air putih dan menyikat gigi," ucap Raisa saat ditemui di acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional, Selasa, 12 September 2023 di Yogyakarta. 

Menariknya, Raisa mulai mengenalkan kebiasaan sikat gigi sejak Zalina tumbuh gigi. Sehingga sampai kini Zalina usia tiga tahun sudah terbiasa menyikat gigi. "Keluarga kami selalu bikin ritual yang menyenangkan setiap sikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur, misalnya dengan nyanyi bareng," ucap Raisa seraya menirukan salah satu lagu soal sikat gigi. 

Biasanya, lanjut pelantun Teristimewa ini lagu-lagunya dipilih sesuai dengan mood dan suasana hari itu bagaimana. "Kami yang penting menyanyi bersamanya, soal lagi bisa disesuaikan gitu," lanjutnya. 

Terlebih, Raisa mengaku karena kesibukan mereka membuat waktu menyikat gigi dan paling tidak sejam sebelum tidur. "Aku baru membelikan Zalina sikat gigi yang ada timernya gitu, biar makin semangat sikat giginya," tambah Hamish. 

"Selain itu, setiap 6 bulan kami pasti mengajak anak untuk kontrol sehingga nggak takut ke dokter gigi dan tentu saja kami menjadi role model utama untuk Zalina. Aku percaya kalau anak itu akan ngikut kebiasaan orang tuanya. Misalkan, datang rasa malas pada Zalina, aku tetap melakukannya dengan pendekatan yang lebih fun," pungkas Raisa. 

Pilihan Editor:

6 Tahun Pernikahan dengan Hamish Daud, Raisa: Kami sedang Belajar Seni Cinta dan Kompromi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."