Cara Sherina Munaf Mendalami Karakter Jurnalis di Petualangan Sherina 2, Salah Satunya Bertanya ke Kakak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pose penyanyi Sherina Munaf saat media visit ke kantor Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 8 September 2023. Dalam kunjunganya, Sherina, Riri, dan Mira menceritakan keseruan proses pembuatan film Petualangan Serina 2 kepada jurnalis Tempo hingga menyapa para mahasiswa Politeknik Tempo. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Pose penyanyi Sherina Munaf saat media visit ke kantor Tempo, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 8 September 2023. Dalam kunjunganya, Sherina, Riri, dan Mira menceritakan keseruan proses pembuatan film Petualangan Serina 2 kepada jurnalis Tempo hingga menyapa para mahasiswa Politeknik Tempo. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi, Sherina Munaf berperan sebagai Sherina Melodi Darmawan dewasa di Petualangan Sherina 2. Di sekuel Petualangan Sherina, dia digambarkan berprofesi sebagai jurnalis dan melakukan liputan di Kalimantan. Untuk mendalami karakter tersebut, istri Baskara Mahendra ini melakukan pengamatan langsung hingga bertanya kepada salah satu anggota keluarganya.

“Aku merasa melakukan semaksimal mungkin yang bisa kulakukan, yaitu melihat kembali naskahnya, ngobrol dengan Om Riri (Riri Riza). ‘Om Riri ngebayanginnya jurnalis yang seperti apa?’ Aku nonton jurnalis yang di lokasi rekaman langsung. Aku juga nanya-nanya kakakku karena kebetulan lulusan jurnalisme,” ungkapnya saat datang ke kantor Tempo pada Jumat, 8 September 2023.

Sherina menyebut bahwa naskah yang disusun sudah sangat kuat untuk memperlihatkan ketangkasan sang karakter utama sebagai seorang jurnalis. Tinggal bagaimana cara dia untuk menghidupkan karakter itu. Hal ini karena yang ingin dilihat adalah bagaimana tokoh Sherina M. Dharmawan dengan nilai karakternya memberi nuansa khusus di film.

“Selalu menarik melihat bagaimana pribadi-pribadi itu bisa mewarnai setiap profesi. Di film ini kita selalu begitu kok karena si karakter dia (Sherina), nuansanya dia dan kelemahan-kelemahannya itu akan membentuk karakter itu. Dia punya value-value karakter,” kata Riri Riza, sutradara Petualangan Sherina 2 yang juga hadir di tempat yang sama.

Alasan Pemilihan Profesi Jurnalis di Petualangan Sherina 2

Pemilihan profesi jurnalis membutuhkan waktu panjang sebab ada beberapa opsi lain yang cocok dengan karakter Sherina. Sebelumnya melalui pertemuan media di Menteng pada Kamis, 31 Agustus 2023, produser Mira Lesmana juga membeberkan bahwa keingintahuan menjadi inti yang menentukan pekerjaan Sherina dewasa. Tentang bagaimana dia ingin selalu mencari tahu, punya opini, dan vokal.

Saat ditanyai adakah role model yang menjadi acuan, Sherina mengaku tidak ada tokoh spesifik. Dia benar-benar mempelajari setiap pembawaan jurnalis dan menyesuaikan kembali dengan tokoh Sherina yang diperankan.

“Aku rasa kita (Sherina, Mira, Riri) juga enggak mau (role model) menjadi sebuah stereotip pekerjaan gitu. Aku melihat kembali sesuai dengan naskah, kira-kira Sherina itu apa keinginannya, nuansanya apa,” kata perempuan 33 tahun itu kepada Tempo.

Film Petualangan Sherina 2 tayang perdana di bioskop pada Kamis, 28 September 2023. Selain Sherina Munaf, film ini juga menampilkan Derby Romero, syana Sarasvati, Randy Danistha, Kelly Tandiono, Ardit Erwandha, Quinn Salman, dan Chandra Satria.

Pilihan Editor: Cerita Sherina Munaf jadi Music Director di Petualangan Sherina 2: Sempat Panik, tapi Merasa Dihargai

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."