Album Layover V BTS Berjaya di Tangga Lagu Global di Spotify dan Oricon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
V BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial).

V BTS. (Instagram/@bts.bighitofficial).

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Album V BTS yang berjudul Layover meraih posisi puncak di tangga lagu global Spotify dan tangga album harian Oricon. Hal itu diumumkan oleh BIGHIT Music, agensi yang menaungi grup Bangtan Boys (BTS). Album debut solo anggota grup BTS itu telah debut di posisi tangga album harian Oricon setelah terjual 221.491 kopi di Jepang pada hari pertama perilisannya. Selain itu, lagu utamanya Slow Dancing juga memulai debutnya di posisi pertama tangga lagu “Single Digital Harian Oricon”.

Sementara itu, lagu lainnya dari album Layover berjudul Blue, For Us, dan Slow Dancing (Piano Ver.) telah memasuki tangga lagu Oricon, dengan posisi masing-masing 4, posisi 5, dan posisi 6.

V BTS juga berhasil mencapai debut terbesarnya di Spotify dengan Slow Dancing, yang memulai debutnya di posisi 11 tangga lagu “Global Top Songs” harian mereka. Total ada 4.743.367 pendengar (yang telah disaring oleh pihak Spotify) yang mendengar lagu tersebut pada hari pertamanya dirilis.

Prestasi lainnya dari V adalah semua lagu dari album Layover masuk ke dalam 60 besar tangga lagu global Spotify. Lagu-lagu tersebut, yakni Love Me Again di posisi 20, Rainy Days di posisi 24, Blue di posisi 45, For Us di posisi 47, dan Slow Dancing (Piano Ver.) di posisi 54.

Sebelumnya, album Layover telah menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di di seluruh dunia, yakni Inggris Raya, Brasil, Jepang, Kanada, Australia, dan lainnya. Ia pun berhasil mencetak rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi dari album solo artis mana pun dalam sejarah Hanteo (tangga lagu di Korea Selatan).

Album Layover V BTS diketahui dirilis pada Jumat, 8 September 2023. V menjadi anggota BTS yang terakhir merilis karya solo. V berkolaborasi dengan Min Hee Jin, produser umum ADOR, di album debut solo ini.

Pilihan Editor: V BTS Raih 55 Juta Followers di Instagram Hanya Dalam 13 Bulan

ANTARA | SOOMPI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."