Masih Suka Mencari Perhatian Mantan Pacar, Bisa jadi Anda Terjebak Backburner Relationship

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita menangisi foto mantan kekasihnya. shutterstock.com

Ilustrasi wanita menangisi foto mantan kekasihnya. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBackburner relationship ketika seseorang berpacaran dengan orang lain, tapi masih berusaha menjalin hubungan perasaan dengan mantan pacar. Tak hanya mantan pacar, bisa juga orang lain yang sedang didekati. Jika dengan mantan pacar, ada sikap tak bisa melepaskan diri. Selalu ingin menjaga kedekatan dengan mantan pacar, dikutip dari situs web Marriage. 

Orang yang backburner tidak sepenuh hatinya untuk pasangan baru. Ia masih menaruh harapan dengan orang lain. Misalnya, menginginkan mantan pacarnya kembali atau mencoba peluang dengan orang yang sedang didekati.

Tak jarang pasangan baru hanya untuk mengalihkan perhatian atau sekadar mengisi kekosongan. Apabila terus dibiarkan, hubungan backburner rentan merugikan pasangan baru. Sebab kehadirannya tidak sepenuhnya diinginkan oleh kekasihnya. 

Tanda Hubungan Backburner

Dikutip dari situs web The Pleasant Relationship, berikut tanda-tanda backburner relationship.

1. Selalu Berupaya Menemui Mantan Pacar

Tanda pertama dari hubungan backburner, pasangan masih sering merencanakan bertemu mantan pacar. Entah dengan alasan reuni, pertemuan teman lama, maupun berbagai alasan lainnya.  

Orang yang backburner cenderung enggan terang-terangan mengatakan sudah memiliki pasangan baru kepada mantannya kekasihnya itu.

2. Mencari Perhatian di Media Sosial Mantan Pacarnya

Orang yang backburner biasanya terus memantau mantan pacaranya lewat media sosial.  Tak jarang mereka sengaja memberikan like dan komentar di setiap posting mantannya. Bahkan, terkadang ia tak segan juga memantau atau mencari perhatian lewat media sosial anggota keluarga mantan pacarnya. 

3. Tak Ada Prioritas untuk Pasangan Sekarang

Orang yang backburner cenderung tidak memprioritaskan komunikasi dengan pasangannya. Ia cenderung seringkali bertukar pesan tentang mantan pacarnya atau selain itu melalui orang-orang yang tidak dikenali pasangannya.

4. Menutup Diri dari Pasangannya

Orang yang melakukan backburner biasanya sulit terbuka mengenai rencana bersama pasangannya. Contohnya rencana bertemu teman, jalan-jalan, pergi bersama keluarga. Ia cenderung menutupinya dan enggan memberitahu kepada pasangan.

5. Pasangan Sekarang untuk Cadangan

Inti sikap backburner relationship seseorang mempertahankan pacar sekarang sebagai cadangan tanpa komitmen atau prioritas. Pasangan orang yang backburner hanya dipertimbangkan saat dibutuhkan saja.

Itu sebabnya, orang yang backburner mudah mengabaikan pasangannya. Biasanya ia mudah mengabaikan rencana bersama pasangannya untuk pergi dengan orang lain. Tapi, tujuannya untuk menjalin hubungan khusus yang bukan sekadar pertemanan.

Pilihan Editor:

Mengulik 10 Alasan Mengapa Anda Masih Bermimpi Tentang Mantan Pacar

DELFI ANA HARAHAP | BRAM SETIAWAN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."