9 Tips Warna yang Cocok untuk Dekorasi Dapur di Tahun 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi dapur dengan prediksi warna 2021, Brave Ground, oleh Dulux Colour/Akzonobel

Ilustrasi dapur dengan prediksi warna 2021, Brave Ground, oleh Dulux Colour/Akzonobel

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pakar warna Amy Wax, merekomendasikan sembilan warna pilihannya yang bisa dijadikan inspirasi dalam mendekorasi dapur, yang menjadi tren pada 2023

Disiarkan laman Insider, Kamis 7 September 2023, pilihan pertama menurut Wax adalah krem dan cokelat klasik yang ditemukan pada kayu dan batu, yang dinilai sangat cocok untuk menghadirkan keindahan alam ke dalam dapur.

Warna krem dan cokelat klasik bisa dipadukan dengan unsur-unsur alami dari perangkat berwarna perunggu atau hitam. Wax juga merekomendasikan penggunaan rak terbuka dari besi atau kaca dan kayu bertekstur untuk penyimpanan tambahan sebagai pengganti lemari konvensional.

Warna yang juga cocok untuk dapur adalah corak hijau, dari yang lembut sampai zamrud yang kaya, warna hijau dapat membuat dapur terasa segar dan bersih. “Ini akan terasa nyaman sebagai warna yang lebih lembut untuk lemari, mencolok sebagai warna aksen yang berani pada backsplash (ubin atau papan di sekitar kompor), atau menonjolkan warna dinding di dalam ruangan,” kata Wax.

Wax juga menambahkan warna-warna retro seperti warna teal hingga kelabu tua untuk menciptakan nuansa dapur yang hangat. Wax merekomendasikan penggunaan warna retro yang lebih tenang, seperti merah muda, teal, dan kuning kalem, karena warna-warna tersebut nyaman dan menciptakan dapur hangat, seperti rumah yang dapat didiami sepanjang hari.

Warna rekomendasi lainnya adalah warna cokelat pada kayu alami dan noda kayu yang menurut Wax dapat menciptakan lingkungan nyaman yang hangat tanpa terasa berat atau menyesakkan. “Kehangatan menambahkan kayu alami ke dapur Anda akan teruji oleh waktu, dan semakin populer tahun ini,” kata Wax.

Pilihan material untuk warna kayu alami antara lain kayu jati modern abad pertengahan, kayu maple kontemporer atau warna bernoda lebih terang. Warna cokelat kayu bisa menjadi tambahan yang sempurna untuk dapur melalui lemari.

Dia juga merekomendasikan penggunaan warna biru yang kaya untuk backsplash atau warna dinding untuk melengkapi warna kayu atau putih pucat dan membuat kesan cerah. Biru telah lama menjadi pilihan warna populer karena nuansa ramah dan menawan. “Dari biru langit hingga biru yang lebih formal, atau bahkan biru tua klasik, Anda memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan jika ingin memasukkan warna ini ke dalam desain dapur Anda,” kata Wax.

Warna grafit, logam dan putih bisa untuk menambah drama dan keanggunan pada ruangan dan menambah kehangatan dapur.

Warna putih lembut dapat menambah suasana hangat dan mengundang di dapur sehingga Wax menyarankan untuk menggabungkan warna dalam segala hal mulai dari lemari hingga meja dapur. Dia juga merekomendasikan memadukan warna putih lembut dengan batu.

Terakhir, Wax merekomendasikan untuk menambahkan aksen seperti teko atau lemari dapur dengan elemen yang menghadirkan warna teal ke dalam ruangan. Warna itu menawarkan cara yang bagus untuk mempersonalisasi dapur. “Satu-satunya persyaratan untuk warna aksen ini adalah warna tersebut dapat membuat Anda gembira,” kata Wax.

Pilihan Editor: Tingkatkan Rasa Percaya Diri Remaja, Emina Rilis Lip Tint Glossy Stain dengan 10 Warna

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."