Gaya Busana Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee di KTT ASEAN 2023, Sentuhan Wastra Nusantara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak Ibu Negara Republik Korea Kim Keon Hee untuk minum teh bersama di Istana Merdeka, Jumat, 8 September 2023/Foto: Instagram/Sekretariat Kabinet

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak Ibu Negara Republik Korea Kim Keon Hee untuk minum teh bersama di Istana Merdeka, Jumat, 8 September 2023/Foto: Instagram/Sekretariat Kabinet

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKim Keon Hee, ibu negara Korea Selatan, menjadi sorotan dalam pertemuan puncak Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) yang diselenggarakan di taman luar Hutan Kota oleh Gelora Bung Karno, ibukota Indonesia. Tidak hanya menjadi bagian dari delegasi Korea Selatan dalam acara bersejarah ini, tetapi Kim Keon Hee juga memukau semua tamu dengan gaya fashionnya yang menawan. Termasuk saat ia tampil memadukan busana dengan sentuhan wastra Nusantara. 

1. Selendang Batik di gala dinner 

Dalam salah satu momen yang tak terlupakan, Kim Keon Hee dan Presiden Korea, Yoon Suk Yeol, memukau semua orang dengan mengenakan pakaian tradisional Indonesia, batik, yang disediakan oleh pemerintah Indonesia selama makan malam resmi. 

Melansir laman Instagram @thekoreatimes_official menuliskan Presiden Korea Yoon Suk Yeol dan ibu negara Kim Keon Hee mengenakan kostum nasional Indonesia saat gala dinner untuk para pemimpin yang menghadiri pertemuan puncak Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). "Yoon dan Kim mengenakan batik yang disediakan oleh pemerintah Indonesia selama makan malam yang diselenggarakan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo di Taman Hutan Kota Plataran," tulisnya. 

Yoon dan Kim duduk di meja dengan pembicara Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia dan Pangeran Brunei, di antara pejabat lain, dan menekankan komitmen mereka untuk meningkatkan pertukaran dan komunikasi dengan 10 negara anggota ASEAN, kata Lee. Gala dinner menampilkan campuran tarian tradisional dan musik dari negara-negara ASEAN dan Timor Timur, serta representasi budaya kontemporer, seperti lagu-lagu pop, pertunjukan laser dan seni media, menyoroti tema KTT ASEAN tahun ini, "ASEAN: The Epicentrum of Growth," kata Lee.

Kim Keon Hee tampak mempesona dengan dres putih dengan aksen brokat dan selendang batik yang dikalungkan di lehernya. Kim juga terlihat cantik dan anggun dengan riasan wajah yang ringan dan rambutnya diikat kuda.

2. Anggun dan elegan di TMII 

Namun, Kim Keon Hee tidak hanya memukau dalam acara resmi tersebut. Saat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam kunjungannya ke Indonesia, beliau tetap memikat perhatian dengan penampilan yang penuh gaya. Kim mengenakan kemeja hijau lembut yang membuatnya terlihat segar dan energik, dipadukan dengan gore skirt putih yang elegan. Penampilannya dilengkapi dengan riasan wajah alami yang menonjolkan kecantikannya dan gaya rambut yang begitu elegan.

3. Kain songket saat jamuan minum teh bersama Iriana Widodo 

Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak Ibu Negara Republik Korea Kim Keon Hee untuk minum teh bersama di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jumat, 8 September 2023. Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana menunjukkan lukisan dan kain Indonesia kepada Madam Kim.

Setelah mengenakan kain batik, Kim Keon Hee tampil chic dan menawan dalam balutan setelan drees dan rok warna coklat muda. Kain songket tampak menawan berpadu dengan outfit yang dikenakan Kim Keon Hee. 

4. Setelan blazer bersama Puan Maharani 

Melansir di laman Instagram Ketua DPR Puan Maharani, Kim Keon Hee tampil anggun dalam balutan setelan blazer warna hitam dengan potongan memikat di bagian bawah blazer dan celana panjang saat berkunjung di sekitar Istana Batu Tulis, Bogor. 

"Jalan-jalan sore bersama Ibu Negara Korea Selatan Madam Kim Keon Hee di sekitar Istana Batu Tulis, Bogor. Kami melihat koleksi flora dan fauna di area sekitar Istana sambil berbincang santai menikmati sore dengan pemandangan Gunung Salak dan Sungai Cisadane," tulisnya. 

Gaya fashion Kim Keon Hee, ibu negara Korea Selatan, benar-benar memukau di berbagai kesempatan selama kunjungannya ke Indonesia. Beliau tidak hanya menjadi perwakilan yang hebat bagi negaranya, tetapi juga seorang ikon fashion yang inspiratif bagi banyak orang.

Pilihan Editor:

Potret Awet Muda Istri Presiden Korea Selatan Kim Keon Hee, Blus Ruffle dan Ponytail

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."