Kerja dan Jalan-jalan Romantis ala Arumi Bachsin dan Emil Dardak, Blusukan ke Pasar Tradisional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin/Foto: Instagram/Arumi Bachsin

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersama istrinya Arumi Bachsin/Foto: Instagram/Arumi Bachsin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan sang istri Arumi Bachsin belum lama menghabiskan waktu berkualitas di Pacitan, sebuah resor pantai yang terletak di wilayah paling barat dan selatan Jawa Timur, momen tersebut diabadikan oleh Arumi Bachsin di akun Youtube-nya. Seperti biasa, mereka mengawali hari dengan mencari tempat untuk sarapan sebelum kembali ke Surabaya.

Salah satu tempat sarapan yang direkomendasikan adalah Warung Makan Bu Gandos, kedai seafood yang terkenal dengan hidangan lobsternya. Arumi dan suaminya sudah tidak sabar untuk mencoba hidangan lezat tersebut. 

"Wah, kelihatannya enak," kata Arumi sambil melihat menunya. Suaminya menambahkan, "Ya, lobsternya sudah selesai dipanggang dan kita akan mencobanya nanti." Selain lobster, mereka juga mencoba banyak makanan laut lainnya seperti terong balada, krim dan masih banyak lainnya. Mereka menikmati makanan laut yang segar dan lezat di Pacitan yang terkenal dengan kekayaan rasanya. 

Arumi mengungkapkan, "Sejujurnya, aku belum pernah mencoba makanan seperti ini. Tapi aku takut wajahku akan terbentur saat makan." Sang suami mengamini, "Selain itu, Pacitan punya perasaan berbeda terhadap makan ikan." 

Selain seafood, Arumi dan suaminya juga bercerita tentang nama-nama tempat di Pacitan. Mereka tertawa-tawa saat mencoba menyebutkan beberapa tempat unik seperti arah mata angin, seperti Pacitan yang dikenal sebagai Jawi Wetan. Usai makan siang yang nikmat, Arumi dan suaminya pergi ke pasar tradisional untuk mencari oleh-oleh. 

Arumi dan Emil Dardak berbelanja di Pasar Minulyo yang masih mempertahankan tradisi penggunaan daun jati sebagai tempat berjualan. Mereka tidak hanya mencari oleh-oleh untuk keluarga dan teman-temannya, tetapi juga berinteraksi dengan pedagang lokal dan mendukung perekonomian setempat. Saat berbelanja di pasar, Arumi dan suaminya juga membahas perubahan harga beberapa bahan pokok, termasuk kenaikan tajam harga cabai merah. Mereka berharap harga bisa kembali stabil sehingga masyarakat tidak kesulitan. 

Usai berbelanja kebutuhan bahan makanan seperti labusiam dan tempe, Arumi dan suaminya kembali ke Surabaya dengan perut kenyang dan oleh-oleh. Mereka puas dengan jalan-jalan romantisnya di Pacitan yang penuh dengan pengalaman kuliner dan budaya yang berkesan. Dengan perasaan bahagia dan kenangan indah, mereka siap kembali menjalani rutinitas sehari-hari.

Pilihan Editor:

Momen Manis Arumi Bachsin Bantu Suami Packing Baju Lewat Video Call

IVANA FELYSITASWATI PALLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."