Tampil Modis dan Fashionable dengan 8 Rekomendasi Dress Style Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memilih dress atau gaun. Freepik.com/Master1305

Ilustrasi wanita memilih dress atau gaun. Freepik.com/Master1305

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaun atau dress memiliki evolusi gaya berabad-abad, sehingga tidak mengherankan jika ada banyak sekali jenis gaun yang bisa dicoba. Meski begitu, tidak semua gaun diciptakan sama, dari siluet yang sedang tren hingga keserbagunaan gaya.

Desainer dan pendiri DIARRABLU Diarra Bousso, dilaporkan laman InStyle, mengatakan gaun yang menawarkan gaya dan kenyamanan sekaligus mengakomodasi perubahan cuaca dan memungkinkan pelapisan serbaguna adalah gaun yang ideal.

Berikut beberapa model dan macam gaun yang dirangkum dari laman InStyle, yang tidak akan ketinggalan zaman dan tetap fashionable

1. Gaun turtleneck

Turtleneck identik dengan suhu dingin dan gaun turtleneck memberikan keseimbangan sempurna antara chic dan nyaman. Bousso merekomendasikan untuk memasangkan gaun jenis ini dengan sepatu bot setinggi pergelangan kaki atau lutut, tergantung pada garis lehernya.

2. Wrap dress

Di antara semua jenis gaun, wrap dress mungkin merupakan siluet paling klasik yang tak lekang oleh waktu. Ada banyak alasan mengapa gaun bungkus ini memiliki status ikon selama puluhan tahun dan Bousso merangkum keunggulannya dengan baik, dengan mengatakan, gaun ini dapat disesuaikan memungkinkan keserbagunaan dan kenyamanan, membuatnya cocok untuk suasana formal dan kasual.

Gaun ini menonjolkan pinggang dan menawarkan sedikit kesan ceria dengan bagian depan crossover-nya, dan terlihat cantik di semua rentang ukuran.

Gaun wrap dress plus size Diane von Furstenberg. (11honore.com)

3. Dress lengan panjang 
 

Dengan garis bawah gaun yang pendek diimbangi dengan cakupan yang lebih luas di bagian atas, minidress lengan panjang sangat cocok untuk acara-acara dengan aturan berpakaian konservatif yang mungkin mengecualikan minidress lainnya. Diana LoMonaco, pendiri Classic Six mengatakan lengan panjang sesuai dengan proporsi rok mini. Ia menambahkan bahwa jenis gaun ini terlihat serasi jika dikenakan dengan sepatu mulai dari sepatu kets hingga stilletto.
 

4. Slip dress

Gaya model Shanina Shaik saat menghadiri Festival Musik Coachella di di Indio, California, AS, Sabtu, 13 April 2019. Ia memakai slip dress berwarna kuning dengan slip dress, belt dan sepatu boots berwana putih. instagram.com/shaninamshaik

Slip dress merupakan gaun favorit para selebritas di musim panas. Gaun ini ibarat bunglon yang bisa berubah menjadi rok slinky saat dikenakan di bawah sweater, menjadi bagian dari seragam konser rock, dan membawa Anda dari siang hingga malam dengan bantuan blazer.

Berkat modelnya yang longgar secara tradisional, gaun slip yang terinspirasi dari pakaian dalam juga dapat dipadukan dengan kemeja dan kaus untuk tampilan yang lebih sederhana dan juga lebih hangat.
 

5. Gaun T-shirt 

Gaun T-shirt sederhana selalu cocok untuk dibawa bepergian, bersantai, atau keluar malam. Sama kerennya jika dikenakan dengan varsity jacket , sepatu boots, sepatu hak tinggi, dan tas statement, daya tarik dari jenis gaun ini sama dengan daya tarik kaos dasar putih yang mudah, dan klasik.
 

6. Gaun berkerah tanpa lengan

Kita tidak bisa menyebut jenis gaun ini sebagai "baju kemeja" meskipun kerahnya sama, karena tidak adanya lengan dan musim yang tak tertandingi menjadikannya berbeda.

Gaun berkerah tanpa lengan sangat penting untuk segala cuaca, dikenakan sendiri saat musim panas, kenakan kaus lengan panjang di musim gugur, atau sweater lembut di musim dingin.

Garis leher yang tajam cocok untuk digunakan di kantor maupun di pesta kebun. Tambahkan blazer dan sepatu pantofel untuk suasana persiapan sekolah atau sepatu bot tempur dan kain flanel untuk nuansa punk rock.
 

7. Gaun kemeja

Sebagai bunglon dengan gaya yang menentang genre, dress kemeja berevolusi dari siluet besar yang terinspirasi dari pakaian pria dan kini menampilkan beragam setelan dan siluet.

Gaun kemeja mini dan midi memiliki kesan kasual yang dapat dipadukan dengan sepatu hak tinggi atau di bawah dengan sepatu kets, sedangkan gaun kemeja maxi telah menjadi item pokok acara formal.

Berapa pun panjang yang Anda pilih, jenis gaun ini sebagai salah satu yang paling mudah untuk ditata secara kasual atau formal.
 

8. Maxi dress satu bahu

Untuk acara yang lebih formal, maxidress satu bahu adalah pilihan yang bagus. Maxi dress off-the-shoulder, kata Bousso, memiliki garis leher menambahkan sentuhan romantis dan elegan, sedangkan panjang maxi menciptakan kesan drama dan keagungan.

Pilihan Editor:

Gaya Fashion Aura Kasih, Feminin dengan Ragam Dress yang Menawan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."