5 Fakta Menarik Fan Meeting Kim Bum

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Bum dalam fan meeting di Kempinski Grand Ballroom Grand Indonesia, Jakarta, Minggu, 3 September 2023. TEMPO/Marvela

Kim Bum dalam fan meeting di Kempinski Grand Ballroom Grand Indonesia, Jakarta, Minggu, 3 September 2023. TEMPO/Marvela

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gelaran jumpa penggemar atau fan meeting Kim Bum sukses digelar di Kempinski Grand Ballroom Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu malam, 3 September 2023. Fan meeting bertajuk "KIMBUM (Beetween U and Me) 2023 Asia Fan Meeting in Jakarta" berlangsung selama hampir 2,5 jam dan sukses mengobati rindu para penggemarnya. 

Aktor Korea Selatan berusia 34 tahun ini membuka fan meeting dengan menyanyikan lagu Wind Song dan Kiss the Rain yang merupakan original soundtrack atau OST dari drama yang dibintanginya, Tale of the Nine Tailed 1983. Ia memakai setelan jas berwarna merah muda yang dipadukan dengan kemeja putih.

"Aku Kim Bum. Apa kabar? Udah lama mau ketemu kalian semua. Mari membuat kenangan bersamaku hari ini," kata Kim Bum dalam Bahasa Indonesia yang disambut teriakan histeris para penggemarnya.

Bukan cuma itu keseruannya, yuk kita simak sederet fakta menarik fan meeting Kim Bum.

1. Lagu-lagu yang Dinyanyikan Kim Bum

Kim Bum cukup membawakan banyak lagu dalam kesempatan fan meeting yang dipromotori oleh Viu kali ini. Salah satu lagu yang paling ditunggu-tunggu adalah OST drama korea Boys Before Flowers yang berjudul Because I'm Stupid. Drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan dirilis pada 2009 tersebut memang sangat berkesan, telebih untuk penggemar lamanya.

"Drama Boys Before Flowers ini sangat berharga dan bikin saya bertemu kalian," kata Kim Bum setelah menyanyikan Because I'm Stupid. Selama penampilannya itu, penonton juga disuguhkan dengan cuplikan adegan Kim Bum di drama Boys Before Flowers.

Adapun lagu spesial yang dijanjikan oleh Kim Bum sebelumnya adalah When I Get Old. Dia mengatakan bahwa lagu tersebut mengingatkannya kepada para penggemar.

"Ketika saya mendengarkan lagu itu, saya memikirkan kalian akan selalu bersama saya," ucapnya.

Tak kalah menarik, Kim Bum memilih lagu My Universe dari Coldplay dan BTS untuk menutup perjumpaan dengan penggemarnya. Para penggemar yang tidak menyangka langsung berteriak dan kompak mengangkat ponsel mereka untuk mengabadikannya.

Dunia tarik suara sebenarnya bukan hal baru Kim Bum. Dia pernah sebelumnya menunjukkan kemampuan menyanyi di lagu The Woman Who Cut My Guitar Strings yang menjadi tema drama The Woman Who Still Wants to Marry (2010). Dia bahkan mengeluarkan album berbahasa Jepang berjudul Home Town beberapa tahun silam.

2. Kim Bum Lakukan Flower Dance Challenge

Selain menyanyi, Kim Bum juga menunjukkan kemampuan menarinya. Dalam sesi "Dancing Bum", sang aktor melawan para penggemar untuk menebak potongan puzzle dari foto karakter drama yang pernah dibintanginya. Dari ketiga soal yang diberikan, para penggemar berhasil menjawab benar dengan cepat sehingga Kim Bum dihukum untuk menarikan beberapa lagu K-pop perempuan.

Lagu pertama adalah Poppy dari StayC, kemudian Flower dari Jisoo BLACKPINK, dan terakhir Unforgiven milik LE SSERAFIM. Selama menari, Kim Bum terlihat begitu malu sambil tersenyum, namun dia tetap hafal dengan gerakannya.

Dia sempat berdiri membelakangi penggemar sembari tersenyum, lalu menutup wajahnya menggunakan kedua telapak tangan.

"Malu sekali sampai tidak bisa melihat ke depan rasanya," kata dia seraya tertawa dan dijawab sebagian penggemar yang justru berteriak meminta Kim Bum menari kembali.

Kim Bum mengatakan segmen "Dancing Bum" merupakan idenya termasuk lagu-lagu yang dia pilih. Dia menyiapkan sejumlah lagu milik idola K-pop untuk dibawakan koreografinya dan diharapkan nantinya bisa menampilkan koreografi yang berbeda-beda di setiap negara yang dia kunjungi.

Kim Bum mengaku tak menyangka akan membawakan lagu idola wanita, begitu juga dengan agensinya yang terus menerus bertanya apakah dia tak keberatan melakukannya.

"Aku enggak menyangka menarikan lagu idola wanita. Perusahaanku terus bertanya apakah tidak apa-apa. Ya sudah yang penting kalian senang, aku juga senang," kata dia yang mengatakan perasaannya lebih bahagia kala itu.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."