8 Fakta Menarik Fan Meeting Kim Mingue

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kim Min Gue menggelar fan meeting di The Kasablanka Hall, Sabtu, 17 Juni 2023. Foto: Instagram/@blend_company

Kim Min Gue menggelar fan meeting di The Kasablanka Hall, Sabtu, 17 Juni 2023. Foto: Instagram/@blend_company

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Acara jumpa penggemar atau fan meeting aktor Korea Selatan, Kim Mingue telah sukses digelar pada Sabtu, 17 Juni 2023 di Jakarta Selatan. Selain menyapa hangat para penggemarnya, bintang drama The Heavenly Idol itu juga menyanyi, menyantap makanan khas Indonesia hingga memakai kemeja batik di fan meeting bertajuk "Smile with Kim Mingue". Yuk, kita intip sederet fakta menarik fan meeting Kim Mingue.

1. Membuka Fan Meeting dengan Menyanyi

Kim Mingue membuka acara fan meeting dengan membawakan salah satu lagu tema drama Business Proposal yang dibintanginya, berjudul Love, Maybe milik duo MeloMance. Dia berperan sebagai tokoh Cha Sung-hoon dalam drama yang juga dibintangi aktor Ahn Hyo-seop dan Kim Sejeong itu.

Usai bernyanyi, Kim Mingue sempat mengungkapkan beberapa hal tentang dirinya, termasuk perilaku semasa kecil yang tidak mau diam dan sering dimarahi guru.

Dia juga mengungkapkan kegiatannya kala senggang yakni berolahraga dan bermain video gim.

"Berenang, bowling, tapi aku enggak suka nge-gym," kata pria dengan lesung pipi kanan dan kiri itu.

2. Ingin Belajar Berselancar di Bali

Kim Mingue lalu mengatakan ingin belajar berselancar (surfing) dan menurut dia Bali termasuk lokasi yang bagus untuk menuntaskan hasratnya itu.

"Dengar-dengar sistem untuk belajar surfing sudah bagus ya. Jadinya sempat mau mengunjungi Bali untuk belajar tetapi belum ada kesempatan. Untuk berikutnya kalau ada waktu mau belajar surfing di Bali," tuturnya.

3. Pakai Batik

Aktor 28 tahun itu juga menyempatkan diri menjajal baju batik yang disediakan penyelenggara acara. Kali pertama melihat baju batik di hadapannya, dia memuji rancangannya dan berpendapat busana itu terlihat adem bila dikenakan. "Bagus dan kelihatannya sangat adem," ungkapnya.

Presenter Indra Herlambang lalu menjelaskan bahwa salah satu busana khas Indonesia itu digambar menggunakan tangan dan ini menarik perhatian Kim Mingue. Indra kemudian bertanya tentang kesediaan sang aktor menjajal busana batik dan diiyakan olehnya.

Seorang penggemar beruntung diundang ke atas panggung untuk memakaikan langsung baju batik itu pada Kim Mingue.

4. Icip Kuliner Indonesia

Tak hanya mencoba untuk mengenakan batik, Kim Mingue yang juga dikenal dengan panggilan Kim Min-kyu itu juga mencicipi sejumlah makanan Indonesia yakni kue putu, pempek, martabak dan es cincau.

Secara umum dia berpendapat hidangan yang tersaji untuknya itu lezat, khususnya martabak yang menurutnya mirip dengan hotteok atau panekuk di Korea Selatan. Kim Mingue lalu memberi nilai 8 untuk martabak manis yang dia cicipi itu.

Dia bahkan mencoba beberapa suap es cincau yang semula dia kira terbuat dari jeli. "Enak. Ini jeli?," tanya dia usai mencicipi cincau.

5. Main Lato-lato dan Gasing

Selain mencicipi kuliner Indonesia, Kim Mingue juga sempat memainkan permainan yang sempat populer di Indonesia yakni lato-lato dan gasing. Kendati tak mahir, dia tetap saja berulangkali memainkannya.

"Susah ya. Aku waktu kecil main kayak Beyblade," kata pria kelahiran 25 Desember 1994 itu.

6. Mengucapkan Kata-kata dalam Bahasa Indonesia

Kim Mingue juga berkesempatan mempelajari kata-kata Bahasa Indonesia tidak baku di sela acara jumpa penggemar perdananya di Indonesia. Saat itu, presenter Indra Herlambang sempat bertanya tentang kata dalam Bahasa Indonesia yang dia kuasai dan dijawab dengan mengatakan "Apa kabar".

Para penggemar yang hadir kemudian meneriakkan "Aku cinta kamu". Kim Mingue mengaku pernah mendengar kata itu, lalu mengucapkan kata-kata serupa.

Indra lalu meminta Kim Mingue mengucapkan "Ayang, selamat bobok ya" dan disambut jeritan dari penggemar yang mengabadikan momen itu dengan kamera ponsel.

Tak hanya kata-kata, dia juga diminta mendengarkan lagu-lagu dalam Bahasa Indonesia dan menyanyikan atau sekadar menggumamkannya di atas panggung.

Kala itu, dia mendengarkan lagu Sang Dewi dari penyanyi Titi DJ, #Eaaaa (Eeeaa) milik grup Coboy Junior dan Ojo Dibandingke. Lagu-lagu itu harus dia coba bawakan untuk nantinya ditebak tiga penggemar yang diundang ke atas panggung.

7. Reka Ulang Adegan Drama di Atas Panggung

Dia juga melakukan reka ulang sejumlah adegan dalam drama, salah satunya mengikat rambut lawan lainnya seperti dalam Because This Is My First Life serta menyanyikan kembali beberapa bait lagu yang pernah dia bawakan dalam program "I Can See Your Voice 4" beberapa tahun silam berjudul Ten Reasons to Love You dari penyanyi Lee Seokhoon.

8. Menitikkan Air Mata saat Menutup Acara

Pada akhir acara, Kim Mingue diminta mengungkapkan kesan-kesannya. Pertama-tama dia mengucapkan terima kasih pada semua penggemar yang meluangkan waktu untuk bertemu dengannya malam itu. Dia lalu terisak kembali dan menyeka bagian bawah matanya.

"Terima kasih untuk semuanya yang sudah meluangkan waktu ke sini. Semuanya dari jauh tetap mendukung aku. Semangat yang sangat besar untukku dan itu menjadi motivasiku untuk melanjutkan akting," kata dia.

Dia mengatakan akan berusaha keras agar dapat membalas cinta para penggemar. Dia juga berencana untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek drama yang lebih variatif.

Sebagai penutup, Kim Mingue berharap para penggemar mendapatkan kenangan yang baik melalui acara ini. "Aku seterusnya akan mencoba membuat memori yang bagus untuk penggemar, setiap acara aku yang mendapat memori baik juga. Semoga hari ini semua mendapatkan memori yang baik," ujar dia yang kemudian mengatakan, "Aku cinta kamu".

Pilihan Editor: Perdana Datang ke Indonesia, Kim Mingue Excited Ingin Makan Nasi Goreng

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."