Cerita Raisa tentang Lagu yang Pertama Kali Ia Bawakan di Atas Panggung

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penyanyi Raisa dalam acara Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia oleh PT Bank CIMB Niaga di Jakarta pada 24 Agustus 2023/CIMB Niaga

Penyanyi Raisa dalam acara Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia oleh PT Bank CIMB Niaga di Jakarta pada 24 Agustus 2023/CIMB Niaga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa menceritakan lagu yang pertama kali ia nyanyikan di atas panggung. "Kayaknya aku dulu nyanyiin ini usia 12 tahun," katanya dalam acara pada konser bertajuk Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia by CIMB Niaga 24 Agustus 2023, Jakarta. 

Lagu yang dimaksud Raisa adalah lagu Bahasa Kalbu. Lagu itu adalah lagu keempat yang dinyanyikannya di atas panggung Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia. Raisa mengatakan saat itu ia menyanyikan lagu Bahasa Kalbu atas 'perintah' keluarganya. "Waktu itu sepupu aku nikahan. Lalu nyuruh aku nyanyi," kata Raisa bercerita sambil berdiri di samping panggung musisi Andi Rianto. 

Raisa mengatakan ia sebenarnya tidak tahu mengapa keluarganya itu menyuruhnya bernyanyi di hari pernikahan sang sepupu dan tentu saja di hadapan banyak sekali tamu undangan. "Kayaknya karena bersaudara, ya yaudah deh, nyanyi," kata Raisa mengenang pengalamannya itu. 

Sambil duduk di samping piano, Andi Rianto berntaya apa mimpi Raisa kala itu? 

Raisa menjawab salah satu mimpinya adalah menyanyikan lagu Bahasa Kalbu diiringi orchestra dan juga choir. Ia pun bersyukur bisa mewujudkan mimpinya di panggung malam itu. 

Raisa benar-benar mewujudkan mimpinya. Malam itu, Bahasa Kalbu adalah lagu keempat yang ia nyanyikan di malam konser tersebut. Pada lagu pertama, Raisa tampil duet dengan Cakra Khan menyanyikan Biar Menjadi Kenangan. Lalu wanita yang mengenakan gaun off shoulder itu pun membawakan lagu kali kedua. Selanjutnya, Raisa menyanyikan lagu Mantan Terindah dan diikuti lagu Bahasa Kalbu.

Malam itu, Raisa hadir dalam balutan gaun rancangan desainer Era Soekamto, serta accessories dari Rinaldy Yunardi.

Raisa bukan satu-satunya penyanyi yang hadir dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia. Ada komposer Andi Rianto, Magenta Orchestra, penyanyi Andmesh Kamaleng, Cakra Khan, Cut Mini, Kris Dayanti, Maudy Ayunda, Nassar, Raisa, Rina Nose, Sandra Dewi, Titiek Puspa. Ada pula talenta muda Evelyn Wijaya, pemenang dari talent competition Kejar Mimpi Rising Start yang diikuti lebih dari 600 peserta melalui hasil penjaringan secara online di seluruh Indonesia dan offline di Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia/CIMB Niaga

Konser yang dihadiri oleh 2 ribu nasabah CIMB Niaga ini mencoba mengajak penonton meningkatkan kecintaan terhadap tanah air, sekaligus penghargaan kepada talenta musisi Indonesia dan budaya lokal. Hal ini tampak dari lagu-lagu yang dibawakan dan tema “Cahaya dari Timur” yang memperlihatkan keindahan timur Indonesia yang diusung dan diimplementasikan baik dalam audio visual.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyampaikan apresiasi kepada nasabah yang selalu setia menantikan Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia setiap tahun. Melalui konser ini, nasabah tak hanya menyaksikan pertunjukan musik eksklusif, lebih dari itu juga merasakan pengalaman langsung (live experience) Kejar Mimpi yang direpresentasikan oleh talenta-talenta terbaik dan seniman pendatang baru negeri ini. Mereka adalah para seniman yang memiliki karakteristik unik, kemampuan individu yang luar biasa, serta nilai tambah berupa keberhasilannya dalam berjuang mengejar mimpi.

“Kami percaya bahwa perjuangan dan proses kreatif yang telah dilalui para seniman tersebut hingga mencapai posisi saat ini merupakan contoh nyata kekuatan semangat Kejar Mimpi yang dapat menginspirasi nasabah dan penggemar musik untuk terus berjuang meraih aspirasi dan impiannya. Untuk mewujudkannya, kami di CIMB Niaga selalu siap mendampingi nasabah melalui layanan perbankan komprehensif di setiap tahapan kehidupannya,” kata Lani.

Pilihan Editor: Satu Panggung dengan David Foster, Raisa Tampil Semakin Percaya Diri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."