Cerita Mona Ratuliu Soal Tema Rumah Idaman: Lebih Tropical Bergaya Vila

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mona Ratuliu saat ditemui di Jakarta Selatan, pada Kamis, 24 Agustus 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Mona Ratuliu saat ditemui di Jakarta Selatan, pada Kamis, 24 Agustus 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, presenter, pemengaruh sekaligus penulis buku, Mona Ratuliu tengah menanti pembangunan rumah idaman dia rampung. Menurut Mona sapaan akrabnya, kini rumah tersebut sudah memasuki tahap akhir atau finishing.

"Udah lagi finishing, konon kabarnya finishing tahap yang ribet, ya. Kita sih gak mau buru-buru kontraktor, yang penting kerjanya rapi. Mudah-mudahan tahun ini bisa pindah," ujar Mona ditemui di Jakarta Selatan, Kamis, 24 Agustus 2023.

Diketahui Mona dan suami, Indra Brasco, memulai pembangunan rumah sejak dua tahun, dan sempat terkendala di masa pandemi.

Menurut pengalaman Mona, tahap finishing membangun rumah disebut menantang karena apa yang ada di gambar sang arsitek bisa berbeda atau ada penyesuaian dalam bentuk sesungguhnya.

"Biasanya dari gambar diwujudkan dalam bentuk sesungguhnya ada aja (penyesuaian). Ini keknya kurang tinggi, ya, bongkar lagi tinggiin, misalnya. Atau ternyata (area ini) dikasih meja jadi sempit, kaya gitu kan baru bisa dirasain pas udah jadi. Kalau dalam bentuk gambar cakep-cakep aja. Misalnya dindingnya kalau warna itu terlalu gelap, ya, terangin lagi," ujar perempuan 41 tahun itu.

"Bongkar pasang, bongkar pasang itu bisa makan waktu juga," sambungnya.

Berkaca dari tahapan itu, Mona pun tak memasang target waktu sebelumnya, yakni berharap Agustus atau September rampung. Kini dia mengaku hanya berharap rumah idamannya rapi dan rampung sesuai harapan, meski jauh di lubuk hati menguntai asa bisa ditempati tahun ini.

Menurut Mona, dia dan suami memiliki selera interior yang sama. Jadi, tidak ada kendala di tahap itu. Dan, Mona mengaku banyak yang membantu dalam soal gambar pembangunan rumah dan desain interior rumah.

Saat ditanya soal tema rumah idamannya, Mona menyebut tema rumah bergaya tropis dan mengedepankan kenyamanan.

"Temanya tropis, kita pengen anak-anak di rumah nyaman, trus tamu-tamu gak ngerasa rumahnya terlalu luxury (mewah) yang banyak marmer, malah lebih banyak ke unsur alam kayak batu, kayu, ada granit. Lebih tropical seperti vila. Keliatannya cakep, rapi, tapi gak pengen orang di rumah itu kayaknya kikuk, suasananya lebih santai dan hangat," jelas bintang sinetron Pelangi di Matamu itu.

Mona Ratuliu bersama suami, Indra Brasco dan anak-anak mereka menunjukkan rumah baru yang sedang dibangun. Foto: Instagram/@monaratuliu

Antusiasme Anak-anak Mona Ratuliu dengan Rumah Baru

Sebenarnya yang berharap rumah baru bisa rampung dalam waktu dekat ini tak hanya Mona dan Indra, tapi juga anak-anak mereka yang menginginkan kamar masing-masing. Menurut Mona, anak pertama dan ketiganya sudah membutuhkan ruang privasi yang lebih besar ketimbang kamar mereka saat ini di apartemen. Sementara dua anak lainnya yang masih balita membutuhkan ruang bergerak yang lebih luas.
"Anak-anak gak sabar pengen punya kamar masing-masing apalagi kakak-kakak (anak pertama hingga ketiga) butuh privacy. Adik-adiknya juga bisa punya lahan juga untuk lari-larian, lebih luas, leluasa. Anak-anak sempet diajak ke proyek (rumah) walaupun belum jadi, mereka udah bisa ngebayangin kamarnya kayak apa, udah happy (senang) banget," tandas Mona Ratuliu.

Pilihan Editor: Mona Ratuliu bagi Tips Mengelola Keuangan Kelurga, Komunikasi dan Satu Suara

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."