Gaya Fashion Barbie Rasa Wastra ala Andien, dari Kain Songket hingga Kebaya Encim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Saat para pesohor memamerkan gaya fashion Barbie modern, Andien tampil out of the box dengan busana bernuansa Wastra Nusantara/Foto: Instagram/Andien

Saat para pesohor memamerkan gaya fashion Barbie modern, Andien tampil out of the box dengan busana bernuansa Wastra Nusantara/Foto: Instagram/Andien

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Film hits yang tayang di bioskop Indonesia pada 19 Juli 2023 lalu mengundang excited bagi sebagian orang, yaitu film Barbie. Tak mengherankan, sebab, siapa yang tak tahu barbie? boneka ideal yang menemani masa kecil anak perempuan. Selain itu, ciri khas yang disajikan Barbie membuat bioskop dibeberapa tempat penuh dengan nuansa pink menggemaskan yang dikenakan para penonton. 

Dalam balutan style ala barbie yang serba pink, banyak pesohor yang mengunggah gaya fashion Barbie, mulai dari modern hingga hijab. Namun, ada lagi yang unuk yakni kreasi penyanyi Andien yang memadukan Wastra Nusantara dengan Barbie Style, mulai dari kebaya hingga kain songket. Andien membagikannya di laman Reels Instagramnya. 

"Your wastra Indonesia edition Barbie. Hopefully it’s not too late to join the trend ?? I can’t help it karena kebaya dan wastra Indonesia sebenernya segemash itu kalo distyling kyoodiee. Akhirnya jadi bongkar2 lemari pribadi & mix and match apa pun yang ada di lemari, and voilaaaa!

Pada gaya pertama Andien memadukan baju kurung berlayer warna peach dengan kain songket sebagai bawahan dan selendang, tak lupa heels warna pink. Dilanjutkan dengan gaya kedua, ibu dua anak ini anggun berkebaya encim warna ungu beraksen bordir. Tak lupa ia memadukan dengan kain batik nuansa peach dan selendang merah muda. Agar tampilannya semakin stuning, ia menyematkan brooch di bagian atas kebaya. 

Lalu pada look ketiga, Andien menjadikan kain bordir peach sebagai signature. lalu atasan corak geometris dan kain warna gold. Tak lupa ia menambahkan aksesori berupa kalung dan gelang yang menyatu dengan busananya. Kemudian, untuk look keempat, pelantun Gemintang ini mengenakan kebaya encim yang lebih modern dengan bordir bunga yang playful bernuansa merah muda. Ia memadukan dengan kain batik warna ungu dan peach

Beranjak pada gaya kelima, Anien kembali mengenakan kebaya tetapi ia memilih kutubaru warna peach dengan selendang dan kain batik senada. Uniknya ia mmebawa besek dan tas etnik yang menambah unik penampilan dia. Terakhir, sebagai penutup, Andien memungkasinya dengan gaya dekonstruksi. Ia memadukan kain batik warna cokelat, shirt organza dengan aksen kerutan, atasan lengan terpisah dan ikat pinggang dari kuningan yang menambah dramatis penampilannya. 

Pilihan Editor: Gaya Iriana Jokowi dalam Balutan Kebaya Encim Betawi di Istana Berkebaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."