Perkuat Skin Barrier dan Cegah Penuaan Akibat Polusi dengan Skincare Berbahan Aktif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

Ilustrasi kulit wajah/Foto: Freepik

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Jakarta telah beberapa kali menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan polusi udara terburuk di dunia, bahkan beberapa waktu belakangan kondisi udara di banyak kota besar di Indonesia berada dalam kondisi buruk dengan level 170 berdasarkan data IQAir. Polusi dan sinar UV dapat menjadi penyebab kerusakan dan dehidrasi kulit. 

Paham akan bahaya dan dampak buruk kondisi ini terhadap kulit, MS Glow meluncurkan produk terbaru: Biome & Barrier Cream, yang hadir untuk membantu menjaga keseimbangan mikrobiome pada kulit wajah, memperkuat skin barrier; serta mampu mengunci hidrasi kulit hingga 72 jam.

Ahli kesehatan kulit dari MS Glow  Aesthetic Clinic, Dokter  Elang Muhammad Firdaus mengatakan polusi udara mengandung banyak zat aktif yang berbahaya bagi kulit. Partikel halus dari zat berbahaya ini bisa menembus kulit, menyebabkan stres, peradangan, dan dapat menghancurkan sistem pertahanan kulit atau skin barrier.

Memiliki kandungan bahan aktif, MS Glow Biome & Barrier menjaga keseimbangan mikrobiome dan memperkuat skin barrier/Foto: Doc. MS Glow

Skin barrier berfungsi penting dalam menjaga kesehatan kulit, yaitu melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi, sinar ultraviolet, zat kimia, kuman, dan bakteri, serta menjaga kelembapan kulit. Skin barrier yang terganggu atau rusak dapat mengakibatkan kulit kering, mudah terjadi iritasi, dan mudah terserang infeksi kulit. 

"Tak hanya itu, kulit juga dapat mengalami kondisi seperti dermatitis, psoriasis, eksim, jerawat dan rosacea. Resiko penuaan diri pun meningkat, seperti munculnya keriput, garis halus, dan berkurangnya elastisitas kulit," jelasnya melalui siaran pers kepada Cantika, Jumat, 11 Agustus 2023. 

Pencegahan terbaik terhadap kerusakan kulit akibat polusi, adalah dengan menghindari paparan polusi secara langsung. Misalnya dilakukan dengan menggunakan helm saat berkendara dan memakai masker wajah saat berada di luar ruangan. Hal yang juga penting adalah merawat dan melindungi kulit dengan baik dan benar menggunakan skincare yang mampu menjaga dan merawat sistem pertahanan kulit.

MS Glow Biome & Barrier Cream diformulasikan khusus untuk pemilik kulit sensitif untuk menenangkan kulit dan menjaga hidrasi. Tak hanya itu, cream ini dapat digunakan pula untuk menetralisir pemakaian cream racikan. Selain melembapkan, Ectoin dan Saccharide Isomerate juga dapat membantu menenangkan kulit, mengurangi gejala kulit sensitif, serta membantu menunda tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah.

"Kami selalu berkomitmen untuk melakukan inovasi sekaligus memberikan solusi atas kebutuhan perawatan dan perlindungan kulit di masyarakat. MS GLOW Biome & Barrier Cream dapat menjadi pertolongan pertama bagi kulit yang lelah, stres, kemerahan dan mengalami iritasi. Dengan begitu banyaknya polutan dan kebiasaan yang merusak skin barrier, kami membuat krim pelembab yang aman dan lembut untuk dipakai segala usia, ibu hamil dan menyusui-tentu saja sudah lolos BPOM," ungkap founder MS Glow, Shandy Purnamasari. 

Para skincare enthusiast yang memiliki skincare cycle andalan sendiri, juga masih dapat menyisipkan penggunaan Biome & Barrier Cream, yang dapat dikombinasikan dengan skincare lain termasuk berbagai jenis serum dan obat jerawat/spot treatment. Pemakaian teratur krim ringan ini, dapat membantu kulit menjadi semakin kuat dan sehat menghadapi polusi.

Pilihan Editor: Cara Merawat Skin Barrier, Terapkan Basic Skincare dan Suplemen Kolagen

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."