Angkat Semangat dari Daerah, Spotify Rilis Suara dari Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Konferensi Spotify Suara dari Indonesia pada 10 Agustus 2023/Cantika-Mitra Tarigan

Konferensi Spotify Suara dari Indonesia pada 10 Agustus 2023/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Layanan musik digital Spotify merilis daftar putar musik para musisi Indonesia yakni "Suara dari Indonesia". Kampanye ini menghadirkan 7 penyanyi dari 7 daerah yang terpilih. "Tahun ini enggak hanya enam tetapi tujuh artis dari tujuh wilayah di Indonesia, yang mewakili daerah asal mereka, berbagi cerita dan musik," kata Marketing Lead Spotify Indonesia, Cassandra Aprilanda, dalam acara "NGASO (Ngobrol Asik Sore-Sore) bareng Spotify di “Kampoeng Spotify”, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

Ketujuh musisi ini yakni grup indie-rock Reality Club yang mewakili Suara dari DKI Jakarta, Andmesh untuk Suara dari Indonesia Timur, Guyon Waton untuk Suara dari D.I. Yogyakarta, Anggi Marito untuk Suara dari Sumatra Utara. Lalu ada Happy Asmara mewakili Suara dari Jawa Timur, Soegi Bornean representasi Suara dari Jawa Tengah dan Rossa untuk Suara dari Jawa Barat.

Orang-orang bisa membuka aplikasi Spotify lalu mengetik "Suara dari Indonesia" dan melihat playlist berisi musik-musik musisi Indonesia yang berasal dari berbagai daerah. Pendengar pun bisa melihat 7 'surat cinta' untuk daerah asal atau sosok terkasih yang ditulis tangan langsung oleh 7 penyanyi terpilih itu di berbagai daerah di Indonesia. "Nantikan juga kemunculan para local heroes ini di New York Billboard Times Square," kata Cassandra.

Masih dalam kegiatan ini, Spotify bekerja sama dengan The Indonesia Next Big Star. Sama seperti tahun lalu, para local heroes ini akan bergabung menjadi mentor bagi para kontestan, memberikan bimbingan dan berbagai pengalaman mereka kepada talenta muda.

Menurut dia, "Suara dari Indonesia" akan menjadi pengalaman mendengarkan musik yang menyeluruh, tidak hanya di aplikasi saja, tetapi juga melibatkan media sosial, billboard dan televisi.

Pilihan editor: Spotify Gandeng NewJeans Hadirkan Bunnyland di Jakarta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."