9 Tips Tampil Stylish Tanpa Menguras Kantong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
ilustrasi fashion (pixabay.com)

ilustrasi fashion (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tampil modis atau stylish tak melulu harus mahal. Dengan belanja cerdas dan gaya kreatif, Anda bisa tampil modis tanpa menguras kantong. Berikut ini tips tampil stylish dengan anggaran terbatas, dikutip dari Times of India, Rabu, 2 Agustus 2023.

1. Pilah-pilih di Toko Pakaian Bekas

Toko pakaian bekas bisa menjadi harta karun barang pakaian yang terjangkau dan unik. Telusuri toko-toko ini untuk menemukan pakaian atau aksesori bekas yang sesuai dengan gaya Anda. Anda mungkin akan terkejut variasi yang dapat Anda temukan dengan harga yang sangat murah. Namun perlu diingat, untuk pakaian dicuci bersih sebelum dipakai.

2. Berinvestasi pada Penampilan Dasar

Berinvestasilah pada penampilan dasar yang dapat dipadupadankan dengan berbagai pakaian. Contohnya kaos polos, jeans klasik, blazer serbaguna, dan gaun hitam kecil bisa menjadi dasar untuk berbagai penampilan modis.

3. Belanja Daring

Lihat pasar dan aplikasi daring (online), tempat Anda dapat menemukan pakaian dan aksesori bekas dengan harga terjangkau. Beberapa platform berfokus pada barang-barang bekas atau antik yang dapat menambah sentuhan unik pada penampilan modis.

4. DIY dan Daur Ulang

Berkreasilah pada item pakaian lama melalui proyek DIY dan daur ulang. Anda dapat membuat jeans dengan aksesori, menambahkan tambalan ke jaket, atau menyesuaikan kaus untuk membuat potongan yang dipersonalisasi dan modis.

Baca juga: Tips Tampil Stylish dengan Harga Terjangkau ala Nagita Slavina

5. Pinjam atau Tukar

Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga dengan ukuran dan gaya pakaian yang serupa, pertimbangkan untuk meminjam atau menukar pakaian untuk acara-acara khusus. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati pakaian baru tanpa mengeluarkan uang.

6. Bermain Aksesori

Aksesori dapat mempercantik pakaian tanpa menghabiskan banyak uang. Berinvestasilah pada perhiasan, syal, ikat pinggang, dan tas tangan yang dapat menambah sentuhan glamor pada penampilan stylish Anda.

7. Berbelanja di Luar Musim

Membeli barang pakaian di luar musim dapat menghemat banyak uang. Cari pakaian musim dingin di musim panas, dan sebaliknya. Pengecer sering menawarkan diskon signifikan untuk mengosongkan stok lama.

8. Evaluasi Pemakaian Barang yang akan Dibeli

Sebelum membeli suatu barang, pertimbangkan seberapa sering Anda akan memakainya. Pilih potongan serbaguna yang dapat ditata dengan berbagai cara, memaksimalkan nilai dan kegunaannya.

9. Jual Pakaian Lama

Rapikan lemari pakaian Anda, lau jual atau tukarkan pakaian yang sudah tidak Anda pakai lagi. Uang yang Anda peroleh dapat digunakan untuk membeli barang baru atau mendanai anggaran pakaian Anda.

Jangan lupa tampil stylish tanpa menguras kantong atau tidak boros adalah tentang menjadi akal, sabar, dan menemukan solusi kreatif.

Pilihan Editor: Tips Padu Padan Fashion dengan Gaya Simple

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."