Sempat Insecure dan Sedih, Ini Alasan Shireen Sungkar Rilis Brand Fashion Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
SHI by Shireen Sungkar meluncurkan koleksi perdana dengantema keindahan bawah laut, Minggu, 30 Juli 2023/Foto: Doc. SHI

SHI by Shireen Sungkar meluncurkan koleksi perdana dengantema keindahan bawah laut, Minggu, 30 Juli 2023/Foto: Doc. SHI

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menunggu nyaris 10 tahun, akhirnya Shireen Sungkar memberanikan diri untuk membuat merek modest fashion sendiri, tidak lagi berada dalam tim Zashi bersama sang kakak, Zaskia Sungkar. Tak dimungkiri, sebelum akhirnya meluncurkan 15 look dalam fashion show bertajuk Pretty in Shi di Alila Hotel SCBD, Jakarta Selatan pada Minggu, 30 Juli 2023, ia sempat maju mundur. 

Dalam peluncuran brand modest fashion tersebut, Shireen Sungkar menceritakan sedikit kisah sekaligus perjalanan bisnisnya bersama kakak tercinta, Zaskia Sungkar dalam menciptakan dan mengembangkan brand Zashi. Zaskia Sungkar sudah memulai lebih dulu berkarya di dunia modest fashion bernama brand Zaskia Sungkar (ZS) dengan karakter bold, edgy, dan modern dengan pilihan warna monokromatis yang elegan.

SHI by Shireen Sungkar meluncurkan koleksi perdana dengan tema keindahan bawah laut, Minggu, 30 Juli 2023/Foto: Doc. SHI

Lalu pada 2015 Zaskia bersama Shireen menghadirkan brand modest fashion Zashi dengan karakter feminin, romantic, dan girly dengan palet warna pastel yang manis. Shireen bercerita awal Zashi berdiri dimulai dengan tim yang sangat kecil, hanya tiga orang dan akhirnya tumbuh dan menjadi besar. 

Shireen menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih buat semua yang selama ini sudah memberikan support untuk Zashi, khususnya para pelanggan setia yang menerima dan menyukai koleksi Zashi. Tanpa terasa setelah delapan tahun berjalan, pada akhirnya Shireen harus melepaskan Zashi dan mendapat kesempatan untuk mulai berjalan sendiri tanpa Zaskia dengan brand baru Shi by Shireen.

SHI by Shireen Sungkar meluncurkan koleksi perdana dengan tema keindahan bawah laut, Minggu, 30 Juli 2023/Foto: Doc. SHI

“Sempat sedih yaa harus berpisah dengan Zashi, tapi aku harus move on to the next project. Sempat merasa tidak percaya diri dan insecure juga, karena selama ini selalu didampingi Zaskia dan aku biasanya di belakang layar. Namun dengan keyakinan dan dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat, akhirnya aku memberanikan diri untuk memulai tantangan baru dengan menghadirkan Shi by Shireen," ujar Shireen.

Tak lupa, Shireen juga merasakan betul dukungan sepenuh hati dari sang suami tercinta Teuku Wisnu yang juga hadir dalam fashion show. "Suami dan anak-anak support banget aku terus berkarya pada bidang yang aku sukai," ungkapnya. 

Harapan Shireen, kehadiran brand Shi bisa turut mewarnai industri mode yang terus berkembang melahirkan karya-karya baru. "Kami bisa saling support antar-brand dan bisa diterima banyak orang, semoga filosofi dari logo SS yang berasal dari singkatan nama saya juga bisa terwujud, yang artinya infinity berkelanjutan dan detail daun bermakna selalu bertumbuh.

Pilihan Editor: SHI by Shireen Sungkar Rilis Debut Koleksi, Perpaduan Warna Pastel dan Keindahan Bawah Laut

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."