3 Tips Merawat Bibir Sehat dan Tidak Kering ala Abel Cantika

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Abel Cantika /Foto: Instagram/Abel Cantika

Abel Cantika /Foto: Instagram/Abel Cantika

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bibir sehat dan merona alami sudah pasti menjadi dambaan setiap wanita. Selain itu, bibir kering dan pecah-pecah tentunya akan merusak penampilan dalam memakai lip product. 

Beauty Enthusias, Abel Cantika sudah tak asing lagi dalam melakukan perawatan bibir. Kesehariannya sebagai content creator yang kerap membagikan style makeup membuatnya sering menjumpai lip product manapun. Dan untuk mendapatkan bibir sehat, haruslah melakukan step yang tepat usai mengenakan lip product.

Berikut tips merawat bibir sehat usai memakai lipstik ala Abel Cantika:

1. Pastikan bibir benar-benar bersih setelah pakai lip product 

Penting untuk selalu membersihkan produk lipstik seusai beraktivitas seharian, jangan sampai produk tertinggal di bibir begitu saja dan menyebabkan bibir menjadi kering. "Sehabis memakai lip product apapun harus benar-benar dibersihkan. Terutama lip matte, karena lip matte bikin bibir lumayan kering walaupun se hydrating apapun. Jadi pastikan benar-benar hilang dibibir." tutur Abel saat ditemui Cantika di acara Wardah Color Station, Jumat, 28 Juli 2023. 

2. Rajin memakai lip scrub

Sama halnya dengan kulit wajah, bibir pun harus melakukan perawatan agar sehat dan tetap lembab, salah satunya dengan melakukan lip scrub minimal seminggu sekali agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Abel mengatakan, "At least sekali dalam seminggu, karena kulit bibir kita tipis, lip scrub itu penting banget."

3. Rutin memakai lip balm

Bangun dari tidur dengan mendapati bibir yang lembut, mungkin dapat menambah semangat dalam beraktivitas. Itulah sebabnya perlu mengaplikasikan lip balm sebelum tidur agar terhindar dari bibir pecah-pecah saat bangun tidur. "Setiap malam selalu pakai lip balm, karena menurut aku waktu tidur itu waktu merestorasi tubuh, makanya pake skincare dan lip balm sebelum tidur." ungkapnya. 

Selain itu, bibir kering dapat menjadi perusak mood dalam beraktivitas bila ingin memakai lip product, bibir justru sedang kering dan pecah-pecah. Mengenai hal ini, Abel juga membagikan kebiasaannya saat dikondisi seperti itu. "Eksfoliasi terlebih dahulu, biasanya ada kulit-kulit kering, setelahnya pake lip balm, lalu lap pake tisu. Biasanya akan jauh lebih baik, baru pakai lipstick." ujarnya.

Pilihan Editor: Tips Perawatan Kulit saat Musim Panas ala Abel Cantika, Pakai Sunscreen dengan SPF 50

AN NISA RISTIANTI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."