Bintangi Serial Hubungi Agen Gue!, Tara Basro: Episode Aku Lumayan Sangat Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktor Tara Basro hadiri acara Spesial Screening konferensi pers serial Hubungi Agen Gue di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. TEMPO/ Febri Angga Palguna

Aktor Tara Basro hadiri acara Spesial Screening konferensi pers serial Hubungi Agen Gue di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023. TEMPO/ Febri Angga Palguna

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Tara Basro salah satu pemeran bintang tamu atau guest star di serial Hubungi Agen Gue! produksi Miles Films dan SK Global Entertainment. Dia memerankan dirinya sendiri dengan angle cerita terkait media sosial dan kesehatan mental. Menurut Tara, episode yang dia diperankan terasa emosional ketimbang episode lainnya.

"Jadi di sini Tara harus balance (seimbang) gimana caranya handle (mengelola) dia di medsos (media sosial), kehidupan aslinya, tapi ada tanggung jawab kerjaan juga," ujar Tara dalam konferensi pers premier serial Hubungi Agen Gue! di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu 26 Juli 2023.

"Episode aku lumayan sangat emosional, sedangkan yang lain episode-nya ketawa macem-macem, gue yang dapat PR (pekerjaan rumah) berat. (tapi) Sangat menyenangkan sekali," lanjutnya.

Dari segi seberapa mirip cerita yang dia lakoni di Hubungi Agen Gue! dengan kenyataannya, diaTara mengaku ada beberapa kecocokan. 'Udah gitu ternyata ada karakter dan kejadian yang mirip-mirip dan cocok," tuturnya.

Tara Basro dengan Pesan Body Positivity di Media Sosial

Jika kita mundur sejenak ke tahun 2020 silam, unggahan Tara di Instagram sempat menjadi perhatian warganet. Dalam unggahan awal Maret 2020, dia membagikan foto dirinya sedang duduk dengan kedua kaki ditekuk dan tertawa lepas. Dia juga bangga menunjukkan lipatan perutnya. Tentu, pose foto ini bukan sesuatu yang ingin ditunjukkan ke publik bagi sejumlah artis.

Foto itu memang sengaja dia bagikan sebagai bentuk dia menyuarakan pesan mencintai tubuh sendiri atau body positivity.

"Dari dulu yang selalu gue denger dari orang adalah hal jelek tentang tubuh mereka. Akhirnya gue pun terbiasa ngelakuin hal yang sama, mengkritik dan menjelek-jelekan," tulis perempuan kelahiran 11 Juni 1990 itu dalam keterangan foto.

"Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom," ucap pemain film Perempuan Tanah Jahanam, itu.

Saat Cantika menonton bocoran episode Tara di Hubungi Agen Gue!, tampak ada adegan di mana seorang perempuan kesulitan memakaikan busana ke tubuh Tara padahal sebelumnya muat saat pengepasan busana atau fitting. Lalu, perempuan tersebut berkomentar berat badan Tara yang bertambah menjadi pencetus sulitnya busana tersebut dikenakan.

Tara Basro Minta Dilibatkan ke Mira Lesmana

Dengan suka cita dan jujur, Tara mengaku bahwa dia yang 'melamar' Mira Lesmana secara langsung agar terlibat di serial Hubungi Agen Gue!. Sebab dia menyukai serial Dix Pour Cent sejak lama.

"Udah nonton series Prancis-nya dan kebetulan suka banget. Jadi, ketika denger Miles Film bikin adaptasi dari cerita ini langsung (bilang) mbak mira yang bener aja, bikin, aku mo ikutan, please (memohon)," ungkap Tara.

Selain Tara Basro, serial enam episode ini juga dibintangi Lydia Kandou sebagai Lydia, Donny Damara sebagai Ricky, Hannah Al Rashid sebagai Amel, Yoga Pratama sebagai Yudhis. Selain itu, Sheryl Sheinafia sebagai Kamila, Chicco Kurniawan sebagai Puput, dan Agni Pratistha sebagai Nia, serta Dea Panendra sebagai Salma, resepsionis ASA+. Sementara itu, Luna Maya, Adhisty Zara, Kevin Ardilova, Tara Basro, Adipati Dolken, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, dan Bio One seperti Tara Basro berperan sebagai diri mereka sendiri.

Serial Hubungi Agen Gue! bakal tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai Sabtu, 29 Juli 2023, dengan episode baru yang tayang setiap hari Sabtu.

Pilihan Editor: Curhat Luna Maya Berperan sebagai Diri Sendiri di Serial Hubungi Agen Gue!: Gak Perlu Banyak Observasi

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."