2 Pelari Putri Indonesia Menjadi yang Tercepat di Lazada Run 2023 di Singapura

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Dua pelari Indonesia berhasil menjadi yang tercepat di kategori 21 Kilometer dan 10 kilometer di Lazada Run, Singapura/Lazada Run

Dua pelari Indonesia berhasil menjadi yang tercepat di kategori 21 Kilometer dan 10 kilometer di Lazada Run, Singapura/Lazada Run

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dua pelari perwakilan Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, dan Novia Nur Nirwani unggul di antara para finalis yang secara otomatis mengikuti Ultimate Southeast Asia Challenge serta pelari dari Singapura pada acara Lazada Dun. Mereka berhasil memenangkan hadiah uang tunai sebesar AS 3,5 ribu dollar untuk kategori 21 kilometer dan AS 2 ribu dollar untuk kategori 10 kilometer. Keduanya memang sudah terbiasa dengan kegiatan olahraga, karena Odekta Elvina Naibaho adalah atlet Maraton Nasional Indonesia sedangkan Novia Nur Nirwani, atlet DKI Jakarta. Mereka adalah 2 dari 6 perwakilan pelari dari Indonesia.

Sebelumnya, Lazada mengadakan final dari acara lari multi-negara perdananya, Lazada Run. Ajang ini dianggap sebagai penutup ajang lari pertama yang diselenggarakan oleh platform eCommerce di Asia Tenggara. Bergabung dengan rangkaian terakhir perlombaan multi-negara ini adalah para pemenang lari 21km dan 10km dari Lazada Run di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika mengatakan timnya bangga melihat perwakilan Indonesia berhasil meraih prestasi di ajang lari manca negara. “Kami sangat bangga melihat pelari-pelari Indonesia mencetak prestasi serta berpartisipasi di ajang lari mancanegara. Kami menantikan lebih banyak kesempatan bagi Lazada Indonesia untuk terhubung dengan konsumen serta komunitas yang lebih luas, menambah kebugaran dalam hidup dengan cara yang menyenangkan dan interaktif!” kata Intan dalam keterangan pers yang diterima Cantik pada 25 Juli 2023.

Odekta mengatakan sebagai seorang atlet, kegiatan seperti Lazada Run membuatnya semakin semangat berlatih. Kegiatan ini membuka kesempatan untuknya mempraktikkan hasil-hasil latihan dan meraih lebih banyak prestasi. "Ini juga kesempatan saya untuk berlatih menghadapi arena berlari yang berbeda dari lomba lari yang pernah saya ikuti, rute lari kali ini juga cukup menantang dengan elevasi yang lebih banyak dibandingkan rute lari Lazada Run Jakarta, serta udara pinggir pantai yang cenderung lebih berangin,” ujar Odekta Elvina Naibaho, atlet nasional yang meraih medali emas untuk kategori marathon di ajang SEA Games 2023.

Menekuni olahraga lari sejak usia 14 tahun, Novia Nur Nirwani mengaku bahwa konsistensi memegang andil penting yang harus dimiliki oleh seorang pelari, baik profesional maupun rekreasional. “Kemeriahan acara puncak Lazada Run yang mengundang pelari elite dari berbagai negara di Asia Tenggara memotivasi saya untuk terus konsisten menjaga sekaligus meningkatkan kondisi fisik dan mental. Sebuah kebanggaan bagi saya untuk bisa berada di satu garis start mewakili Indonesia bersama pelari-pelari hebat se-Asia Tenggara,” kata Novia.  

Intan mengatakan Lazada Run diharapkan bisa memberikan pengalaman unik dan menyenangkan bagi seluruh peserta. "Kami berharap dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen serta menginspirasi semangat untuk membangun healthy lifestyle bagi semua pelari di seluruh wilayah,” kata Intan.

Detail pemenang Ultimate Southeast Asia Challenge di Lazada Run 2023 adalah sebagai berikut:

1. Di kategori 21km pelari tercepat putra diraih Nattawut Innum dari Thailand, dengan catatan waktu 01:11:06, sedangkan untuk putri Odekta Elvina Naibaho dari Indonesia mencatat waktu 01:20:35.

2. Di kategori 10km James Darrel Orduña dari Filipina menjadi yang tercepat untuk putra dengan waktu 00:31:59 dan untuk putri diraih Novia Nur Nirwani dari Indonesia dengan waktu 00:37:30.

Pilihan Editor: Minat Olahraga Pasca Pandemi Dinilai Semakin Meningkat

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."