7 Manfaat Skincare Bagi Kesehatan Kulit yang Bisa Kamu Dapatkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Ilustrasi skincare pouch atau makeup pouch. Freepik.com

Ilustrasi skincare pouch atau makeup pouch. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa hampir sebagian besar wanita kerap melakukan perawatan wajah setiap bulannya. Mereka banyak menggunakan berbagai macam skincare dari berbagai macam produk kecantikan.

Sebagian besar meyakini jika, merawat wajah adalah suatu investasi. Tidak hanya itu manfaat skincare lainnya juga tidak bisa disepelekan. Namun, tapi gak jarang juga sih ada cewek tidak tertarik atau terlalu mengabaikan penggunaan skincare di kulit wajah mereka. Bahkan mereka tidak tau apa itu skincare dan juga terkesan malas-malasan dalam melakukan perawatan wajah. Padahal ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh ketika melakukan perawatan menggunakan skincare loh. Berikut 7 manfaat skincare bagi kesehatan kulit wajah:

1. Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Kulit wajah merupakan salah satu bagian kulit yang sangat sensitif. Bagian ini sangat rentan terserang berbagai macam masalah. Salah satunya adalah masalah gangguan kulit wajah.

Ada banyak sekali berbagai macam masalah kulit yang menyerang kulit wajah. Misalnya saja jerawat, flek hitam, komedo dan sebagainya.  Nah, masalah ini bisa kamu atasi kok dengan rajin menggunakan produk perawatan skincare.

Kandungan bahan khusus pada skincare akan membantu kamu dalam mencegah dan membantu untuk menyamarkan segala macam masalah kulit wajah. Dengan begitu, kamu bisa tampil dengan cantik dan penuh percaya diri deh.

2. Membuat Kulit Menjadi Sehat dan Membuat Make up Lebih Sempurna

Kalau kamu rutin dan rajin menggunakan skincare, kulit wajahmu pun akan menjadi lebih sehat. Di dalam skincare biasanya terdapat bahan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit wajah.

Selain itu, dengan penggunaan skincare secara teratur akan membuat kulitmu tampak halus dan mulus ketika kamu aplikasikan dengan make up loh. Alhasil, kamu akan nampak cantik cetar membahana ulala.

3. Mencegah Penuaan Dini

Tidak bisa dipungkiri lagu semakin bertambah usia, maka kulit juga akan ikut-ikutan tua. Peristiwa ini dinamakan proses penuaan dini.

Pada fase penuaan dini ini biasanya kulit akan memberikan tanda-tanda berupa timbulnya keriput, flek, dan masalah kulit lainnya.

Untuk mengatasi  masalah penuaan dini, kamu bisa menggunakan berbagai macam produk skincare. Pilihlah skincare yang mengandung anti aging. Kandungan anti aging dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Sehingga kulit wajahmu akan nampak remaja meski umur sudah tua.

4. Cegah Terjadinya Breakout pada Kulit Wajah

Breakout merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan tanda kulit pecah-pecah. Kulit pecah-pecah ini tidak hanya menyerang pada kaki saja, tapi juga bisa menyerang pada wajahmu.

Breakout pada wajah terjadi karena kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Sehingga kulitmu akan terkena polusi udara dan kotoran yang menyebabkan terjadi breakout pada kulit.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melakukan perawatan menggunakan skincare. Kamu bisa menggunakan produk skincare yang berupa tabir surya  dan kamu bisa mengaplikasikannya pada saat beraktivitas di luar ruangan.

5. Buat Kulit Jadi Glowing

“Duh, kok wajahmu glowing banget sih? Kamu pakai skincare apa?” pertanyaan ini sering kali muncul saat melihat teman-teman kamu memiliki wajah yang terlihat bersih dan bercahaya.

Memang benar sekali, untuk mendapatkan wajah yang glowing dan cerah alami, diperlukan berbagai macam perawatan khusus. Salah satu caranya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan produk skincare.

Untuk lebih optimal, kamu bisa menggunakan produk skincare mu pada dini harï sekitar jam 1-3. Pada jam tersebut, terjadi proses peremajaan kulit atau yang disebut proses regenerasi. Sehingga pada saat itu kulit bisa menyerap skincare mu lebih baik.

6. Menghidrasi Kulit

Selain tubuh, kulit juga memerlukan mineral. Jika kulit akan kehilangan kadar airnya pada siang dan malam hari. Itulah sebabnya kamu sangat membutuhkan produk skincare yang mana bisa menjaga kelembaban kulit. Gunakanlah produk skincare, seperti perawatan krim malam yang memiliki kandungan air, asam lemak, kolagen serta nutrisi. Dan penting juga menjaga asupan air putih yang cukup.

7. Pulihkan Kondisi Kulit

Kulit wajah yang selalu terpapar sinar matahari dan polusi udara akan menyebabkan kulit menjadi rusak. Kerusakan ini terjadi biasanya berupa kulit yang kusam dan kering. Nah, untuk memulihkan kondisi ini, kamu bisa menggunakan perawatan skincare. Produk skincare akan membantu untuk menyuplai nutrisi pada kulit wajahmu.

So, gak ada alasan lagi untuk tidak melakukan perawatan menggunakan skincare.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."