Jadi Pilihan Liburan Keluarga, Van Gogh Alive Hadir di Jakarta Mulai 7 Juli 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Pameran Van Gogh Alive pada 6 Juli 2023 di Mall Taman Anggrek/Cantika-Mitra Tarigan

Pameran Van Gogh Alive pada 6 Juli 2023 di Mall Taman Anggrek/Cantika-Mitra Tarigan

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaVan Gogh Alive menjadi salah satu eksibisi yang mungkin ditunggu pecinta seni tanah air. Eksibisi yang diciptakan dan diproduksi oleh Grande Experiences ini, merupakan pengalaman multi-sensori untuk menghibur seluruh keluarga. Karya-karya pelukis Van Gogh telah dipamerkan dan dinikmati di seluruh dunia selama lebih dari satu abad namun tidak sama seperti di Van Gogh Alive. 

Van Gogh Alive adalah pengalaman multi-sensori berskala besar yang telah menginspirasi lebih dari 8 juta orang di seluruh dunia. Pertunjukan digital ini bisa dinikmati mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023 di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

"Kami sangat senang dapat membawa pameran 'Van Gogh Alive' yang sangat terkenal ini ke Jakarta, Indonesia. Dengan kehadirannya yang memecahkan rekor dengan hadir di sekitar 100 kota di seluruh dunia, 'Van Gogh Alive' merupakan puncak dari pengalaman Van Gogh," kata Lin Wei Hsien, Ketua Meta Doers Innovation Indonesia pada pembukaan Van Gogh Alive pada 6 Juli 2023.

Pameran Van Gogh Alive pada 6 Juli 2023 di Mall Taman Anggrek, Jakarta/Cantika-Mitra Tarigan

Van Gogh Alive bukan pameran seni biasa. Karya-karya Van Gogh telah dipamerkan dan dikagumi selama lebih dari satu abad - tetapi berbeda dengan Van Gogh Alive. Dibuat oleh Grande Experiences, Van Gogh Alive memberikan pengunjung kesempatan unik untuk membenamkan diri dalam kesenian Van Gogh dan benar-benar menjelajahi dunianya. Tradisi berjalan di galeri yang sunyi dan melihat lukisan dari jauh dalam kontemplasi yang tenang telah ditinggalkan karena pengunjung menemukan diri mereka berinteraksi dengan seni dengan cara yang tidak pernah mereka bayangkan. Dari awal hingga akhir, pengunjung dikelilingi oleh simfoni cahaya, warna, suara, dan aroma yang semarak, yang disebut-sebut sebagai pengalaman multi-sensori yang tak terlupakan.

Karya-karya besar Van Gogh menjadi hidup, memberi pengunjung sensasi seperti masuk ke dalam lukisannya, sebuah perasaan yang secara bersamaan mempesona, menghibur, dan mendidik. Orang dewasa dan anak-anak menikmati pertunjukan berskala besar ini, melihat karya seni dari sudut pandang baru dan menemukan perspektif yang unik. Pengunjung juga berkesempatan untuk melihat sumber inspirasi Van Gogh melalui foto dan video yang dipajang di samping karya-karyanya. Jangan khawatir anak-anak akan tidak tertarik - mereka akan menyukainya sama seperti orang dewasa!

Ia mengatakan pameran ini menyajikan kisah hidup dan semangat melukis Van Gogh. Harapannya pameran ini menciptakan perjalanan mendalam yang beresonansi dengan pengunjung pada tingkat yang mendalam. "Dengan banyaknya tempat yang dapat diabadikan di Instagram, 'Van Gogh Alive' menawarkan pengalaman yang benar-benar luar biasa dan tak terlupakan. Kami mengundang masyarakat Indonesia dan orang yang kalian cintai untuk bergabung dengan kami dan bersiaplah untuk tersentuh secara mendalam oleh pengalaman yang memperkaya dengan kesenian Vincent van Gogh" kata Lin Wei Hsien melanjutkan. 

Galeri imersif SENSORY4™ yang canggih dari Grande Experiences berpadu dengan ruang pameran yang dirancang khusus untuk memungkinkan proyeksi gambar yang sangat jernih. Para pengunjung tidak hanya akan menikmati visualisasi gambar Van Gogh, namun juga akan ada musik klasik yang terdengar. Pengunjung bisa menikmati tampilan lebih dari 3.000 gambar inspiratif dari Van Gogh. Para pengunjung akan benar-benar hanyut dalam warna-warna cerah dan detail yang jelas dari karya Van Gogh.

Orang dewasa dan anak-anak akan menempa jalan mereka sendiri dan menemukan makna sendiri saat berjalan-jalan di galeri, menjelajahi sudut-sudut tersembunyi, melihat karya seni dari sudut pandang baru, dan menemukan perspektif yang unik. Pengunjung berkesempatan untuk melihat sumber inspirasi Van Gogh melalui foto dan video yang dipajang di samping karya-karyanya. Namun bagi banyak orang, kenikmatan terbesar terletak pada saat mereka berdiri diam, memanjakan indera mereka melalui gelombang intens dan indah dari pemandangan dan suara yang menyapu mereka.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo memberikan dukungannya atas pameran ini. “Kami dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentunya sangat mengapresiasi bentuk konkrit dari bagaimana kita mengembangkan Intellectual Property (IP) Ekonomi Kreatif," katanya. 

Ia berharap di masa yang akan datang, pameran seperti ini bisa menggunakan IP dari pelukis Indonesia untuk membuat eksibisi seperti ini. "IP dari para pelukis Indonesia untuk dapat dibuat seperti Van Gogh Alive. Kita dapat mengenalkan karya-karya pelukis Indonesia kepada masyarakat, tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Harapan dari saya, semoga target 300 ribu pengunjung sampai dengan bulan Oktober tercapai dan saya yakin bisa lebih dari itu,” katanya.

Pameran ini dibuka untuk umum mulai 7 Juli hingga 9 Oktober 2023 dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Tiket tersedia di situs web resmi Van Gogh Alive https://vangogh.co.id/reserve/tiket dan platform tiket lainnya, dengan harga Rp 218.000 per orang di hari kerja dan Rp 243.200 per orang di akhir pekan.

Pilihan editor: SukkhaCitta Ajak Mengenal Perjalanan Panjang Asal Usul Pakaian Melalui Pameran

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."