Pernah Ikut Tren Korean Beauty, Kini Suhay Salim Andalkan Serum Anti-aging

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Suhay Salim/Foto: Instagram/Suhay Salim

Suhay Salim/Foto: Instagram/Suhay Salim

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Nama Suhay Salim kian melejit saat ia menjadi salah satu beauty influencer yang bersinar di jagat media sosial. Bahkan, bukan hanya perawatan kulit dan kecantikan, perempuan berdarah Arab-Jawa ini belakangan juga berbagi tips fashion. 

Kerap mengikuti perkembangan industri kecantikan, termasuk apa saja produk skincare yang popular dan banyak dibicarakan orang. Suhay pernah mengalami fase mengikuti tren Korean Beauty dengan 10 step langkah skincare.

"Beberapa tahun lalu aku sempat kaya heboh banget dengan tren skincare Korea, nah, pas banget berguna juga untuk kulit aku yang memang lagi kering-keringnya," ucap Suhay di acara Kupas Cerita Kreasi Industri Kecantikan oleh Shopee, Selasa, 27 Juni 2023. 

Bincang Shopee bertema kupas cerita kreasi industri kecantikan/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Namun, seiring bertambahnya usia, kini Suhay mulai beralih ke perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhannya. "Karena aku sudah 35 tahun, jadi skincare aku lebih ke anti-aging, kaya serum yang mengandung bahan anti penuaan dini," imbuhnya. 

Menurut Suhay, pemilihan skincare akan lebih simpel kalau disesuaikan dengan kebutuhan kulit, sebab masing masing jenis kulit orang berbeda-beda. Hal tersebut juga berlaku dalam memilih gaya makeup yang sudah tidak bisa seperti dulu. "Kalau dulu kan suka pakai eyeshadow biru atau hijau, sekarang enggak lucu juga mau ngapain," ucapnya berseloroh. 

Namun, Suhay mengaku masih suka bereksplorasi dengan riasan mata. "Kalau disuruh milih ya masih tetap agak berat di mata, aku suka smokey eyes gitu tapi yang lebih light dibanding dulu dan masih tetap suka lipstick nuansa nude. Pokoknya enggak pakai makeup tebal banget,  tapi presentable gitu," lanjutnya. 

Pilihan Editor: Suhay Salim bagi 5 Tips jadi Beauty Influencer, Buat Konten Original dan Ciptakan Engagement

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."