Tips Korean Natural Look ala Sarah Tumiwa, Cushion Sesuai Undertone dan Blush On Warna Peach

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sarah Tumiwa/Foto: Instagram/Sarah Tumiwa

Sarah Tumiwa/Foto: Instagram/Sarah Tumiwa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama Sarah Tumiwa kian bersinar saat berhasil menyabet juara 1 ajang pencarian bakat Indonesias Next Top Model Cycle 2. Sarah mengalahkan Helen Hiu, model perwakilan dari agency 2 icons. Dalam kompetisi yang digelar oleh NET TV, Perempuan kelahiran 2000 itu juga berhasil mengalahkan 17 model terpilih lainnya. Sarah juga menjadi BNB atau Barenbliss Makeup Muse musim ini. 

Pemilik nama lengkap Sarah Gabriella Tumiwa memberikan kiat untuk mengeksplorasi tips Korean natural look yakni:

1. Pilih cushion yang sesuai warna undertone

Base makeup atau cushion harus sesuai dengan warna undertone kulit wajah agar tidak menghasilkan makeup yang terlihat abu-abu. Untuk mengetahui warna undertone bisa dengan memeriksa warna urat nadi di pergelangan tangan.

2. Gunakan compact powder

Gunakan spons yang tersedia dalam kemasan atau brush dan ambil produk secukupnya. Kemudian aplikasikan bedak dan ratakan ke seluruh wajah. Lalu tambahkan pemakaian sesuai dengan hasil coverage yang diinginkan.

3. Aplikasikan concealer

Concealer berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata.

4. Blush on warna peach

Blush on tidak boleh ketinggalan karena bisa membuat riasan terlihat lebih segar.

5. Makin menawan dengan highlighter

Oleskan highlighter di tulang pipi, bagian tengah hidung, di bawang tulang alis, dahi, dan collarbone untuk menyempurnakan Korean look yang natural. 

6. Sempurnakan dengan lip serum 

Selanjutnya, sempurnakan Korean natural look dengan BNB Your Lips Hero. Setelah tahap exfoliating bibir ini, Dwi menyarankan penggunaan Ceramoist Glow Lip Serum yang diperkaya dengan vitamin E, dan tiga jenis precious oil dan ceramide untuk kelembaban tahan lama dan perawatan bibir kusam.

“Ceramoist Lip Serum dapat digunakan pada malam hari sebelum tidur sebagai perawatan semalaman atau digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Dapat juga digunakan sebagai lip gloss (liptopper) yang menutrisi bibir,” demikian ujar Dwi. 

Pilihan Editor: Tips Wajah Flawless dan Segar saat Musim Panas, Warna Blush On Lebih Playful

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."