5 Artis yang Menunaikan Ibadah Haji 2023, Oki Setiana Dewi hingga Laudya Cynthia Bella

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Oki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio Abdullah. Foto: Instagram/@okisetianadewi

(dari kanan) Oki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio Abdullah. Foto: Instagram/@okisetianadewi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejumlah artis Indonesia menunaikan ibadah haji tahun ini. Mereka menjadi bagian dari sekitar 1,8 juta jemaah haji dari seluruh dunia yang berhaji. Siapa saja mereka? Ada Oki Setiana Dewi, Laudya Cynthia Bella, Zaskia Adya Mecca, hingga Fenita Arie. Beberapa di antara mereka berbagi kabar terbaru lewat media sosial, tapi ada pula yang tak unggah apa pun. Yuk, kita simak kilasannya.

1. Fenita Arie

Presenter, Fenita Arie berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini. Tak sendirian, dia berangkat bersama suami tercinta, Arie Untung, ke Tanah Suci. Lewat media sosialnya, Fenita membagikan foto saat dia dan suami memakai pakaian ihram di dalam bus. Foto tersebut merupakan unggahan kedua yang dibagikan selama di Mekah. Unggahan pertamanya adalah video ucapan selamat atas kelulusan anak sulungnya, Misbareta Fathir Gavin Daffa. 

2. Oki Setiana Dewi

Ustazah, aktris, dan presenter, Oki Setiana Dewi kembali menunaikan ibadah haji tahun ini. Dia diketahui menunaikan haji untuk kali pertama pada 2017. Di tahun ini, dia berhaji bersama suami, Ory Vitrio Abdullah, dan ibunda, Yunifah Lismawati.

Akan tetapi, sang ibunda jatuh sakit saat akan menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf, sehingga harus dirawat di rumah sakit. Oki pun melanjutkan ibadah haji hanya dengan ditemani suami.

3. Zaskia Adya Mecca

Aktris, Zaskia Adya Mecca salah satu jemaah haji dari Indonesia. Dia berangkat bersama suami tercinta, Hanung Bramantyo. Dia membagikan kabar terbarunya lewat beberapa foto di Instagram Stories, salah satunya saat menuju Mina untuk mabit.

4. Lola Amaria

Sutradara, Lola Amaria juga termasuk artis yang menunaikan ibadah haji tahun ini. Lewat media sosialnya, dia mengunggah beberapa foto mengabarkan memenuhi panggilan Allah menunaikan ibadah haji.

"Bismillahirrahmairrahim…Aku datang memenuhi panggilanMU ya Allah… Aku datang," tulisnya di Instagram pada 23 Juni 2023.

5. Laudya Cynthia Bella

Aktris, Laudya Cynthia Bella juga menunaikan ibadah haji tahun ini. Dia tak membagikan unggahan apa pun di media sosialnya. Keberangkatan perempuan 35 tahun itu ke Mekkah diketahui dari unggahan media sosial dokter kecantikan langganannya, Olivia Ong.

"Memenuhi panggilanNya, adikku @laudyacynthiabella berangkat ke Tanah Suci," tulisnya di keterangan foto yang diunggah di Instagram dua hari lalu.

Pilihan Editor: Cerita Lola Amaria Ibadah Haji 2023, Dibantu Mencium Hajar Aswad

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."