Pentingnya Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar Matahari, Cegah Penuaan Dini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dermatologist, Deviyane M. Almatiin di acara  peluncuran MS Glow Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Dermatologist, Deviyane M. Almatiin di acara peluncuran MS Glow Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masyarakat Indonesia sebagai warga negara tropis yang berada di wilayah khatulistiwa, memiliki kebutuhan akan perlindungan kulit sehari-hari; apalagi ditambah dengan kondisi saat ini dimana tanah air tengah memasuki musim kemarau dan sebelumnya diawali dengan fenomena alam gelombang panas dan peningkatan intensitas sinar matahari

Dermatologist, Deviyane M. Almatiin mengatakan salah satu perawatan kulit paling utama di negara tropis adalah perlindungan dari sinar matahari. Sinar matahari dapat mempercepat penuaan dini, sehingga kulit harus dilindungi dengan benar. Kandungan SPF dan PA, wajib diperhatikan ketika hendak menggunakan produk. 

"SPF mampu melindungi dari paparan sinar UVB. Sedangkan PA untuk melindungi kulit dari sinar UVA. Semakin tinggi angka pada SPF akan memberi perlindungan  yang lebih lama pada UVB, sedangkan semakin banyak tanda (+) pada PA akan semakin besar perlindungan terhadap UVA. Aplikasikan sun protector setiap 2-3 jam sekali dan selain itu, penting pula untuk selalu memperhatikan jenis kulit kita sebelum memutuskan untuk menggunakan sebuah produk," ucap Deviyane di peluncuran Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream MS Glow, di Jakarta, Kamis 15 Juni 2023. 

Peduli akan perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah, MS Glow memperkenalkan daily cream terbarunya yakni Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream. untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit yang berbeda. Sunglow dengan SPF 30 PA+++ untuk oily skin, acne prone, dan kulit sensitif, sedangkan Sunwhite dengan SPF 50 PA++++ untuk dry, dehydrated, dan hyperpigmented skin.

Di sisi lain, formula produk juga harus diperhatikan agar dalam jangka panjang bisa memberikan manfaat yang maksimal untuk perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah. 

"Kami memperkenalkan dua produk sekaligus, Sunglow Daily Cream dan Sunwhite Daily Cream, yang merupakan upaya MS Glow untuk menyediakan produk perlindungan sekaligus perawatan kulit wajah," ungkap Direktur MS Glow, Louisa Tuhatu. "Sunglow dan Sunwhite merupakan krim multifungsi dengan advanced triple protection (sun protection, light protection, skin barrier protection), yang memberi perlindungan dari sinar UV A, UV B, sinar biru atau blue light dari gadget; serta melindungi lapisan terluar kulit. 

Keduanya bertekstur lightweight, alcohol-free, non-comedogenic, dan bebas minyak esensial. Semua itu dikombinasikan dengan White Cell DNA, 7x Ceramide, niaciamide, 5x Hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier."

Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan MS Glow Sunglow dan Sunwhite pada wajah yang sudah dibersihkan, dan bisa diawali dengan toner, essence dan serum terlebih dahulu. Berdasarkan uji produk pada 25 perempuan yang dilakukan MS GLOW selama 4 minggu, terbukti Sunglow dan Sunwhite memberikan hasil optimal yakni 90 persen kulit lebih cerah, serta kulit lebih lembab dengan tone yang meningkat. 

PILIHAN EDITOR: Ketahui Penyebab Penuaan Dini pada Wanita, Kolagen Lebih Cepat Menipis

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."