Denada bagi Tips Menjaga Kesehatan Pernapasan, Rutin Latihan Zumba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Denada. Instagram.com/@denadaindonesia

Denada. Instagram.com/@denadaindonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kualitas udara Jakarta belakangan ini tengah menjadi sorotan karena dinilai buruk dan tidak baik untuk kesehatan masyarakat. Indonesia sendiri berada pada peringkat 26 dari 131 negara paling berpolusi di dunia. Dengan memburuknya kualitas udara di Indonesia dianggap sebagai penyebab maraknya penyakit pernapasan ringan, seperti batuk dan pilek.

Hal tersebut juga dirasakan oleh aktris dan penyanyi, Denada, menurutnya buruknya kualitas udara yang kita hirup tentunya berpengaruh terhadap kesehatan, terutama kesehatan pernapasan. :Selain menggunakan masker dan menghindari paparan polusi, salah satu cara saya menjaga kesehatan pernapasan adalah dengan rutin melakukan latihan Zumba Fitness," ujar Denada yang juga brand ambassador Zumba ini. 

Spesialis Paru Dokter Hasto Nugroho mengatakan Zumba Fitness adalah sebuah program kebugaran yang memadukan gerakan tarian dan olahraga kardio bertujuan untuk melatih seluruh anggota tubuh. Olahraga seperti ini sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan paru-paru. Saat berolahraga, otot-otot di antara tulang rusuk akan mengembang dan berkontraksi. 

"Kemudian, kantung udara di paru-paru akan bekerja dengan cepat untuk menukar oksigen dengan karbondioksida. Dengan rutin berolahraga, kita bisa memperkuat daya tahan jantung, paru-paru, dan pembuluh darah serta membuatnya bekerja maksimal menyuplai oksigen saat melakukan aktivitas sehari-hari," ujarnya melalui siaran pers kepada Cantika, Jumat, 9 Juni 2023. 

Denada mengajak seluruh masyarakat untuk menghadiri sesi TWJ Zumba Party, yang akan dipimpinnya bersama seluruh Zumba Education Specialist Indonesia, sebagai upaya untuk menjaga kesehatan pernapasan dan tips menjaga kesehatan Anda dengan berolahraga bersama di kelas yang menyenangkan ini. Sesi Zumba Party ini akan berlangsung pada 17 Juni 2023 sebagai bagian dari rangkaian acara The Wellness Journey. Tidak hanya itu, Jessica Exposito, Zumba Education Specialist dan Presenter Zumba Internasional dari Spanyol, akan turut memeriahkan TWJ Zumba Party.

Siapapun dapat mengikuti TWJ Zumba Party dengan melakukan pendaftaran melalui dnamoves.com. Bagi mereka yang tertarik menjadi instruktur Zumba juga dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan Basic 1 dan mendapatkan diskon sebesar 70 persen menggunakan kode "TSJAKARTA70". Bagi peserta yang berpartisipasi dalam pelatihan ini akan mendapatkan akses masuk gratis ke sesi TWJ Zumba Party. 

Pilihan Editor: Denada Ungkap Gaya Hidup Sehat jadi Kunci Mencegah Kanker

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."